Hadiri Konferensi Internasional di Makkah, Syafruddin Terbang ke Jeddah

Minggu, 17 Maret 2024 - 09:02 WIB
loading...
Hadiri Konferensi Internasional di Makkah, Syafruddin Terbang ke Jeddah
Ketua ASFA Foundation Komjen Pol Purn Dr H Syafruddin Kambo terbang ke Jeddah, Saudi Arabia, Minggu (17/3/2024) untuk menghadiri undangan Liga Muslim Dunia pada Konferensi Internasional yang digelar di Makkah Al-Mukarromah, (17-18/3/2024). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ketua ASFA Foundation Komjen Pol Purn Dr H Syafruddin Kambo terbang ke Jeddah, Saudi Arabia, Minggu (17/3/2024) dalam rangka menghadiri undangan Liga Muslim Dunia pada Konferensi Internasional "Membangun Kedekatan Antara Madzhab Dalam Islam" yang akan dilaksanakan di Makkah Al-Mukarromah, (17-18/3/2024).

Konferensi Internasional tersebut di bawah naungan Pelayan Dua Tanah Suci Raja Saudi Arabia Salman bin Abdul Aziz Al-Saud dan dihadiri para ulama, mufti, cendekiawan, serta tokoh-tokoh dunia internasional.



Konferensi diadakan berpijak pada prinsip Liga Muslim Dunia dalam rangka menyamakan misi dan persepsi serta mendekatkan pandangan- pandangan dalam keragaman madzhab umat Islam di dunia.

Dalam undangan yang dikirimkan Sekjen Liga Muslim Dunia HE Dr Muhammad Abdul Karim Al-Isa kepada Syafruddin, dia mengapresiasi Liga Muslim Dunia atas peran aktif dan baik yang dijalankan oleh Syafruddin yang telah ikut serta dalam memperkuat dan menyatukan umat Islam sekaligus menghadapi tren fanatisme dan perpecahan.

Liga Muslim Dunia melihat bahwa fanatisme madzhab yang berlebihan tidak lagi relevan untuk konteks saat ini. Umat Islam dan dunia mendambakan persatuan dan kerja sama yang lebih kuat dan bersifat mutualistis, meskipun tetap memelihara keragaman pandangan dalam madzhab-madzhab itu.

Di antara rombongan yang ikut menghadiri konferensi tersebut yakni Brigjen Pol Dr M Awal Chairuddin dan Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH Anang Rikza Masyhadi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)