Masyarakat Tumpah Ruah di Monas Saksikan Pawai Deklarasi Kampanye Damai

Minggu, 23 September 2018 - 09:30 WIB
Masyarakat Tumpah Ruah di Monas Saksikan Pawai Deklarasi Kampanye Damai
Masyarakat Tumpah Ruah di Monas Saksikan Pawai Deklarasi Kampanye Damai
A A A
JAKARTA - Masyarakat tumpah ruah di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (23/9/2018) pagi. Hal ini sehubungan dengan adanya kegiatan Car Free Day (CFD) yang berbarangan dengan kegiatan Deklarasi Kampanye Damai serta Pawai Asian Para Games 2018.

Pantauan SINDOnews, pawai Deklarasi Kampanye Damai dimulai dari Monas Barat Laut atau depan Istana Merdeka. Para peserta mengenakan baju adat khas daerah di seluruh Indonesia. Tak sedikit yang memakai kostum unik dan menyita perhatian masyarakat.

Terlihat capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno menaiki mobil golf dengan menggunakan pakaian adat. Tak ketinggalan juga mantan Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang ikut pawai.

Warga pun antusias mengabadikan pawai tersebut dengan kamera ponsel. Meskipun begitu, penjagaan ketat dari pihak kepolisian terus dilakukan.

Salah satu warga, Aini (24), mengapresiasi adanya Deklarasi Kampanye Damai. Ia berharap agar selama masa kampanye Indonesia tetap sejuk dan nantinya mendapatkan pemimpin yang amanah.

"Bagus ya ada acara ini. Jadi memperlihatkan kepada rakyat Indonesia bahwa musim kampanye nanti harus diisi kegiatan positif. Tidak saling menjatuhkan, tidak sebar kebencian. Semoga semuanya lancar kita dapat pemimpin yang amanah dan bisa membawa Indonesia lebih baik lagi," tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6948 seconds (0.1#10.140)