Almarhum Habib Hasan Akan Dimakamkan di Bawah Kaki Pusara Ibunda

Kamis, 14 Maret 2024 - 07:58 WIB
loading...
Almarhum Habib Hasan Akan Dimakamkan di Bawah Kaki Pusara Ibunda
Pendiri Majelis Nurul Musthofa Habib Hasan bin Jafar Assegaf bakal dimakamkan di bawah pusara sang ibunda Fatmah Alathas di Kompleks Masjid Nurul Musthofa Center, Jatimulya, Cilodong, Depok pada Kamis (14/3/2024) bada zuhur. Foto/Muhammad Refi Sandi
A A A
DEPOK - Pendiri sekaligus pimpinan Majelis Nurul Musthofa Habib Hasan bin Ja'far Assegaf bakal dimakamkan di bawah pusara sang ibunda Fatmah Alathas di Kompleks Masjid Nurul Musthofa Center, Jatimulya, Cilodong, Kota Depok pada Kamis (14/3/2024) ba'da zuhur. Habib Hasan wafat pada Rabu (13/3/2024) pukul 09.01 WIB di usia 47 tahun.

Almarhum sempat dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Puri Cinere dalam keadaan kritis. Adik Almarhum Habib Hasan bin Ja'far Assegaf, Habib Abdullah mengungkap wasiat mendiang sang kakak yang meminta dimakamkan di bawah kaki ibunya yang berada di Kompleks Masjid Nurul Musthofa Center.

"Ini salah satu wasiat beliau beliau minta dimakamkan di bawah kaki ibunya dari awal sudah bilang, bahkan sudah dihitung oleh beliau di sini tempat saya meninggal nanti. Waktu meninggal Umi, jadi ketika wafat Umi dia panggil ana (saya, red) nanti ana di sini," kata Habib Abdullah kepada wartawan di Masjid Nurul Musthofa Center, Rabu (13/3/2024).





Habib Abdullah menyebut pemakaman Habib Hasan dilakukan ba'da zuhur sambil menunggu kepulangan sanak saudara dari Singapura maupun luar kota. "Insyaallah ba’da zuhur besok karena masih menunggu yang dari Singapura yang dari luar kota semuanya minta tolong diundur sampai zuhur," ujarnya.

Diketahui, Al Habib Hasan bin Ja'far bin Umar bin Ja'far Assegaf merupakan seorang ulama dan tokoh agama Islam yang berasal dari Indonesia. Habib Hasan bin Ja’far Assegaf biasa dipanggil dengan sebutan Habib Hasan merupakan anak sulung Habib Ja’far Assegaf yang lahir di Kramat Empang, Bogor pada 26 Februari 1977.

Ia dibesarkan dalam lingkungan yang religius. Ia membangun dan memimpin sebuah majelis yaitu, Nurul Mushtofa, majelis taklim besar dengan ribuan jamaah. Lulusan IAIN Sunan Ampel Malang ini mampu membangun dan memimpinnya.

Nurul Musthofa didirikan di kawasan Ciganjur, Jagaraksa, Jakarta Selatan pada era 2000-an. Majelis taklim tersebut merupakan majelis taklim yang biasa diisi dengan pengajian dan dzikir bersama.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3101 seconds (0.1#10.140)