Perusahaan AMDK Ini Bantu Ringankan Penderitaan Rakyat Palestina

Rabu, 13 Maret 2024 - 22:00 WIB
loading...
Perusahaan AMDK Ini Bantu Ringankan Penderitaan Rakyat Palestina
Deputy Ambassador Palestina Ahmed Metani mengucap terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat sekaligus Pemerintah Indonesia atas bantuan yang diberikan. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Memasuki Ramadan, konflik kemanusiaan yang terjadi di Jalur Gaza masih juga belum mereda. Berbagai kalangan mengecam tindakan brutal Israel terhadap rakyat Palestina .

Dukungan terus mengalir dari berbagai pihak guna meringankan beban rakyat Palestina. Salah satu perusahaan yang sejak awal membantu rakyat Palestina adalah Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Aqua.

Tidak hanya manajemen, karyawan Danone Indonesia yang sebagian besar muslim yang jumlahnya sekitar 13 ribu orang juga mengumpulkan dana bantuan kemanusiaan ke Palestina.



Danone bersama Karyawan Muslim Danone Indonesia (Karisma) ikut menyalurkan bantuan berupa uang tunai Rp630 juta melalui Kedutaan Besar Palestina di Indonesia.

Deputy Ambassador Palestina Ahmed Metani mengucap terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat sekaligus Pemerintah Indonesia.

Dia senang bukan hanya saat menerima bantuan dan kunjungan melainkan bentuk dukungan yang diberikan oleh perusahaan tersebut.

"Saya sangat senang menerima Danone Indonesia, bukan hanya karena bantuan yang diberikan tetapi juga dukungan kepada masyarakat di Gaza, Palestina," ujar Ahmed, Rabu (13/3/2024).

Ketua Karisma Harsa Fardiyan mengatakan seluruh anggotanya yang berjumlah 13 ribu orang di seluruh Indonesia berhasil mengumpulkan Rp130 juta. Dia berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat di Palestina yang menjadi korban konflik Israel-Palestina.

Pada November 2023 lalu, Danone Indonesia mengirimkan bantuan kemanusiaan Rp2 miliar untuk Palestina melalui Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) dan Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) dengan masing-masing nilai sebesar Rp1 miliar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)