Ulang Tahun ke-81, Wapres: Hidup Bukan Panjang Pendek Usia tapi Banyaknya Kebaikan Selama Hidup

Selasa, 12 Maret 2024 - 09:41 WIB
loading...
Ulang Tahun ke-81, Wapres: Hidup Bukan Panjang Pendek Usia tapi Banyaknya Kebaikan Selama Hidup
Wapres Ma’ruf Amin memberikan nasihat bahwa yang terpenting dalam hidup bukan panjang atau pendeknya usia tetapi banyaknya kebaikan yang diperbuat selama hidup. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin tepat berusia 81 tahun pada Senin 11 Maret 2024 kemarin. Wapres memberikan nasihat bahwa yang terpenting dalam hidup bukan panjang atau pendeknya usia tetapi banyaknya kebaikan yang diperbuat selama hidup.

Menurut Wapres, banyak tokoh ulama yang umurnya tidak panjang tetapi memiliki karya luar biasa yang terus bermanfaat bagi umat manusia seperti Imam Ghazali dan Ibnu Sina.



“Wapres sering mengatakan bahwa sebenarnya bukan soal panjang dan pendeknya umur tetapi yang terpenting itu adalah apa yang menjadi keberkahan dalam hidupnya, apa yang menjadi hal-hal yang penting buat orang lain untuk hidupnya,” ungkap Juri Bicara (Jubir) Wapres, Masduki Baidlowi, Selasa (12/3/2024).

Wapres juga merayakan momen hari lahirnya sekaligus hari lahir Ibu Wury Ma’ruf Amin yang jatuh lima hari sebelumnya atau tepatnya pada 6 Maret lalu, dengan menggelar acara tasyakuran dan doa bersama di Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro No. 2, Jakarta Pusat.

Pada acara yang digelar sederhana ini, Wapres secara langsung memimpin tahlil yang dilanjutkan dengan pembacaan surat Yaasin dan doa bersama sebagai salah satu wujud syukur atas karunia umur dari Allah SWT. Usai tahlil dan doa, Wapres melakukan pemotongan tumpeng, dengan potongan pertama ia serahkan kepada Ibu Wury, kemudian dilanjutkan untuk anak-anak dan cucu-cucunya.

Mewakili keluarga dan para pejabat Setwapres yang hadir, Masduki dalam ucapan selamatnya menyampaikan bahwa Wapres bukan hanya seorang pemimpin negara tetapi juga merupakan sosok seorang guru yang banyak memberikan pelajaran berharga bagi orang-orang di sekelilingnya.

“Kita banyak belajar dari Beliau [Wapres] dan pelajaran itu insya Allah akan menjadi bekal hidup kita semuanya,” ungkap Jubir.

Lebih lanjut, Jubir menyitir sebuah hadis Nabi Muhammad SAW yang menyatakan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang berumur panjang dan banyak amal kebaikannya. Menurutnya, hadis ini sesuai dengan Wapres Ma’ruf Amin yang selama ini banyak berkiprah untuk bangsa dan masyarakat baik sebagai seorang ulama ataupun negarawan.

Terakhir, Jubir menyampaikan bahwa seluruh keluarga dan keluarga besar Setwapres turut berbahagia atas perayaan hari lahir Wapres yang ke-81 tahun ini.

“Kami semua berbahagia karena sekali lagi seperti yang saya katakan, kita tidak hanya berhubungan secara formal kenegaraan dengan seorang Wapres, tetapi kita sekaligus juga banyak memperoleh pengalaman-pengalaman dari Beliau yang kami bisa pelajari dan lakukan dengan baik, terutama yang berkaitan dengan laku agama,” tutur Jubir.



“Sekali lagi Abah, kami mengucapkan selamat ulang tahun ke-81, mudah-mudahan Abah senantiasa sehat dan berkah, dan beramal baik terus menerus sampai dengan akhir yang husnul khotimah,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)