Wasekjen Demokrat: Perintah SBY Jelas Dua Kaki

Selasa, 11 September 2018 - 19:27 WIB
Wasekjen Demokrat: Perintah SBY Jelas Dua Kaki
Wasekjen Demokrat: Perintah SBY Jelas Dua Kaki
A A A
JAKARTA - Isu Partai Demokrat memainkan politik dua kaki menjadi perbincangan. Isu muncul menyusul sikap sejumlah kader Demokrat memberikan dukungan kepada Joko Widodo sebagai calon presiden.

Padahal sudah jelas sikap partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu adalah mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Bahkan, belakangan terungkap Demokrat memberikan dispensasi kepada kadernya di Papua yang mendukung Jokowi. (Baca juga: Kader Papua Dukung Jokowi, Demokrat Tak Beri Sanksi )

Menanggapi itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief mengakui partainya main dua kaki."Soal Demokrat dua kaki jadi ramai. Perintah Ketua Umum SBY itu jelas memang dua kaki. Satu kaki di pileg, satu kaki di pilpres," tulis Andi melalui akun Twitternya, @AndiArief_, Selasa (11/9/2018).Menurut dia, justru aneh bila parpol bermain satu kaki dalam menghadapi pemilu yang berlangsung bersamaan, yakni pemilihan legislatif dan pemilihan presiden."Justru yang main satu kaki itu yang aneh dalam pemilu berbarengan. Ujung tombak pileg adalah caleg, ujung tombak pilpres adalah pengurus pusat," sambung Andi.Seperti diketahui, sejumlah kader Partai Demokrat menyatakan mendukung Jokowi pada Pilpres mendatang. Sebut saja, Ketua DPD Partai Demokrat Lukas Enembe yang mengakui banyak kader Papua yang mendukung Jokowi. (Baca juga: Gubernur Lukas Ungkap Banyak Kader Demokrat di Papua Dukung Jokowi )
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7292 seconds (0.1#10.140)