Respons Dinamika Pemilu 2024, Anies: Praktik Demokrasi yang Tak Fair Masif Terjadi

Sabtu, 09 Maret 2024 - 14:59 WIB
loading...
Respons Dinamika Pemilu 2024, Anies: Praktik Demokrasi yang Tak Fair Masif Terjadi
Capres nomor urut 01 Anies Baswedan menilai, perlu mencari cara baru untuk mengatasi kecurangan Pemilu 2024 yang saat ini terjadi, Sabtu (9/3/2024). Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Capres nomor urut 01 Anies Baswedan menilai, perlu mencari cara baru untuk mengatasi kecurangan Pemilu 2024 yang saat ini terjadi. Pesan itu, disampaikan Anies saat menghadiri diskusi yang digelar oleh Demos Festival bertajuk Omon-Omon Soal Oposisi secara virtual, Sabtu (9/3/2024).

Kata Anies, perjuangan untuk menjunjung demokrasi yang benar, bukan demokrasi yang dimanipulatif. Karena saat ini pemilu dihadapkan Pemilu yang jauh dari keadilan.

"Semua yang ada di sini menyaksikan dalam beberapa waktu yang lalu, betapa praktik demokrasi yang tidak fair itu terjadi secara masif," ucapnya.

"Saya juga sampaikan kepada semua beberapa pengalaman yang mungkin bisa menjadi perhatian. Kalau kita ingin melakukan terobosan dalam menghadapi tantangan sekarang, rasanya harus mencari cara baru yang berbeda yang pernah dikerjakan dulu-dulu," tambahnya.



Dia mengatakan, perjuangan yang tengah dihadapi saat ini adalah perjuangan yang besar. Namun mengatakan, perjuangan demokrasi bukan berarti berat.

"Kami menyadari bukan perjuangan yang kecil, ini perjuangan yang besar. Tapi, perjuangan yang besar bukan berarti berat. Ini adalah perjuangan besar yang mudah-mudahan terasa ringan," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)