Tanpa Menunggu Restu Megawati, Timnas AMIN Tetap Ajukan Hak Angket

Selasa, 05 Maret 2024 - 20:06 WIB
loading...
Tanpa Menunggu Restu Megawati, Timnas AMIN Tetap Ajukan Hak Angket
Juru Bicara Timnas AMIN, Syahganda Nainggolan mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengajukan hak angket DPR tanpa menunggu restu dari Megawati Soekarnoputri. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) , Syahganda Nainggolan mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengajukan hak angket DPR tanpa menunggu restu dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri .

Syahganda mengatakan bahwa selama ini pihaknya masih menunggu pihak PDIP, karena yang mewacanakan pertama kali adalah Capres Nomor Urut 3 yang juga kader PDIP, Ganjar Pranowo.



"Dan bahkan mungkin dari pihak Nasdem hari ini sudah mengeluarkan statement dia akan jalan tanpa menunggu lagi restu Bu Mega ataupun include restu Bu Mega. Selama ini nunggu karena ide itu berasal dari Ganjar Pranowo," ujar Syahganda dalam Dialog Spesial Rakyat Bersuara: Hak Angket dan Simsalabim Suara, bersama Aiman Witjaksono yang disiarkan secara langsung oleh iNews TV, Selasa (27/2/20224).

Syahganda meyakini tanpa restu tersebut, pihak PDIP dinilai akan komitmen untuk juga mengajukan hak angket. Karena, katanya, beberapa tokoh-tokoh PDIP telah bersuara.

"Rakyat tahu bahwa representasi-representasi penting dari PDIP kan sudah mengeluarkan statement bahwa PDIP akan masuk juga ke hak angket jadi artinya nggak ada keraguan dari sisi itu. Semua tokoh-tokoh utamanya ya di PDIP yang kita udah bisa lihat Basarah kemudian si apa namanya TB Hasanuddin kemudian hari ini Arya Bima dan lain-lain artinya tokoh-tokoh PDIP juga menyampaikan itu," jelasnya.



Syahganda memastikan bahwa partai pendukung Anies-Cak Imin akan berkomitmen dan kompak pada hak angket tersebut.

"Tim AMIN sudah jelas bahwa mereka komit pada hak angket. Jadi hak angket ini kan merupakan hak partai politik yang dijamin oleh undang-undang," katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)