Perkuat Solidaritas Kemanusiaan Relawan Tanah Air, Share INH Gelar Munas Perdana

Senin, 04 Maret 2024 - 15:30 WIB
loading...
Perkuat Solidaritas Kemanusiaan Relawan Tanah Air, Share INH Gelar Munas Perdana
Sayap relawan Internasional Networking for Humanitarian (INH) yang targabung Sahabat Relawan INH (Share-INH) sukses mengelar rapat munas perdana. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Sayap relawan Internasional Networking for Humanitarian (INH) yang targabung dalam Sahabat Relawan INH (Share-INH) sukses mengelar rapat Musyawarah Nasional (Munas) perdana. Rapat yang digelar di Pelangi Resort, Sentul Bogor ini untuk memperkuat solidaritas kemanusiaan relawan Tanah Air.

Koordinator Nasional (Kornas) Share INH Supriyanto mengatakan, agenda munas perdana dengan tema “Optimalisasi Kerelawanan untuk Meningkatkan Solidaritas Kemanusiaan” ini dihadiri perwakilan anggota dan pengurus Share INH baik ditingkat wilayah maupun kota dan kabupaten.

"Alhamdulillah semua rangkaian munas berjalan dengan lancar dan kondusif, meski sempat terjadi perdebatan panjang saat pembahasan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Share INI, namun itu semua merupakan sebuah dinamika dalam forum, yang wajar dalam berorganisasi," jelasnya.

Supriyanto berharap, setelah dilaksanakanya munas perdana ini, Share INH ke depanya bisa langsung berlari kencang dalam merealisasikan program-program yang telah disepakati dalam rapat komisi dan disahkan dalam sidang pleno yang telah disepakati secara bersama.



"Semoga ini menjadi langkah dan bekal awal kami dalam mengemban amanah Share INH untuk lebih maju dan berkembang dalam kancah organisasi kerelawanan di Tanah Air, saya optimistis komposisi Share INH saat ini jauh lebih baik dari sebelumnya, " jelas Supri.

Munas yang berjalan sejak Jumat hingga Minggu, 1-3 Maret 2024 dihadiri sejumlah stakeholders dari berbagai lembaga baik pemerintahan maupun non pemerintah seperti Basarnas, BNPB, PMI, Baznas, dan perwakilan lembaga yang bergerak di bidang kerelawanan lainya.



"Alhamdulillah, munas kemarin juga dihadiri salah satu pejabat daerah yang datang dari jauh yakni Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Sumatera Barat bapak Rizki Kurniawan Nakasri beserta Ibu Lira Retno Za Nakasri," ungkapnya.

Perkuat Solidaritas Kemanusiaan Relawan Tanah Air, Share INH Gelar Munas Perdana
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)