Erik Stark dari Victory Team Juarai Sprint Race 2 F1 Powerboat Danau Toba

Minggu, 03 Maret 2024 - 11:41 WIB
loading...
Erik Stark dari Victory Team Juarai Sprint Race 2 F1 Powerboat Danau Toba
F1 Powerboat Danau Toba. (Foto: istimewa)
A A A
BALIGE – Pertandingan olahraga air berskala internasional, F1 Powerboat Danau Toba berlangsung sukses pada hari pertama penyelenggaraannya. Para pembalap antusias berlaga dan memuji keindahan Danau Toba setelah mereka melakukan sprint race 2 pada Sabtu (2/3/2024).

Diketahui bahwa pembalap dari Victory Team, Erik Stark, berhasil menjadi juara dengan meraih 10 poin, disusul pembalap dari Sharjah Team, Rusty Wyatt dengan 9 poin, dan posisi ketiga diraih pembalap dari China CTIC Team, Peter Morin dengan 8 poin.

Director H2O Management, Raimondo Di San Germano, berterima kasih atas keramahan Indonesia dan juga penyelenggaraan F1 Powerboat yang sangat baik. Dia meyakini akan lebih banyak orang yang datang ke Danau Toba.

“Saya ingat F1 Powerboat tahun lalu merupakan tahun pertama Indonesia menyelenggarakan ajang ini dan Indonesia menjadi penyelenggara terbaik untuk ajang ini. Tahun ini, kami kembali kesini dan kami jatuh cinta dengan Danau Toba. Danau Toba telah menjadi rumah kedua bagi kami,” kata Raimondo dalam konferensi pers yang digelar di Balige.

Para pembalap menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan F1 Powerboat.

“Luar biasa bisa kembali ke Danau Toba. Track di Danau Toba penuh tantangan dan diperlukan set up mesin dan kemampuan yang matang untuk menaklukan track ini. Namun, saya sangat takjub dengan ramahnya masyarakat setempat dan penonton-penonton yang sangat antusias,” kata Bartek Marzalek, tim Stromoy Racing.

Hal senada diungkapkan juga oleh Stefan Arand dari tim Binh Dinh, Vietnam.

“Ini adalah race pertama saya di Indonesia, sehingga saya masih beradaptasi untuk memenangi lomba ini. Meski secara teknis sulit dan menantang, tapi saya sangat menyukai lintasan di sini. Harus diakui bahwa track di sini sangat sulit dan menantang. Tapi apapun bisa terjadi di Danau Toba. Semoga besok saya bisa bermain dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Maya Watono mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholders, termasuk para pembalap dan masyarakat yang hadir, sehingga F1 Powerboat hari pertama bisa terselenggara dengan baik.

Harapannya, kesuksesan penyelenggaraan F1 Powerboat ini bisa memberikan multiplier effect yang luas. Maya menjelaskan bahwa F1 Powerboat tahun lalu memberikan dampak ekonomi hingga Rp1,68 triliun. Dia berharap, dampak ekonomi penyelenggaraan tahun ini diharapkan bisa meningkat 10- 20 persen dari sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)