Anies Ucapkan Selamat ke Prabowo Atas Kenaikan Pangkat Jenderal Kehormatan

Jum'at, 01 Maret 2024 - 14:34 WIB
loading...
Anies Ucapkan Selamat ke Prabowo Atas Kenaikan Pangkat Jenderal Kehormatan
Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada Menhan yang juga Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto yang menerima kenaikan pangkat Jenderal Kehormatan (HOR). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1, Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto yang menerima kenaikan pangkat Jenderal Kehormatan (HOR). Namun, ia tak berkomentar panjang akan hal tersebut.

"Selamat aja," ujar Anies kepada wartawan di kawasan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (1/3/2024).



Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kenaikan pangkat secara istimewa Jenderal TNI Kehormatan kepada Menhan Prabowo Subianto dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri yang digelar di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta pada Rabu 28 Februari 2024.

Pemberian pangkat tersebut sesuai Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024 tentang Penganugerahan Pangkat Secara Istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan.

"Penganugerahan ini adalah bentuk penghargaan sekaligus penumbuhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat dan bangsa dan kepada negara. Saya ucapkan selamat kepada Jenderal Prabowo Subianto," ujar Jokowi.



Tampak Presiden Jokowi menyematkan pangkat bintang empat ke pundak Prabowo. Setelahnya Presiden memberikan salinan Keppres pemberian pangkat tersebut kepada Prabowo.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)