Kembali ke Almamater, AHY Serahkan Sertifikat Markas Kogabwilhan II

Rabu, 28 Februari 2024 - 17:10 WIB
loading...
Kembali ke Almamater, AHY Serahkan Sertifikat Markas Kogabwilhan II
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) , menyambangi Balikpapan dalam rangka kunjungan kerja pertamanya di pulau Kalimantan. Setibanya di bandara Sepinggan, Balikpapan, AHY disambut Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan segenap jajaran ATR/BPN se-Kalimantan Timur dan Utara.

Menteri AHY langsung menuju ke Markas Kodam VI Mulawarman untuk menyerahkan sertifikat Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) II yang sudah sejak lama dinantikan oleh keluarga besar TNI.

Menteri AHY menyampaikan, dirinya bahagia bisa kembali ke almamater asalnya. "Saya hari ini tepat tujuh hari bertugas sebagai Menteri ATR/BPN, saya berbahagia sekali karena hari ini juga saya bisa kembali ke tempat dari mana saya berasal, bangga bisa kembali ke almamater saya," kata AHY dalam keterangannya, Rabu (28/2/2024).



Dalam kesempatan ini Menteri AHY menyerahkan sertifikat tanah untuk Markas Kogabwilhan II yang terdiri dari dua bidang masing-masing 61.550 meter persegi dan 432.150 meter persegi yang peruntukkannya untuk markas komando hingga hunian prajurit TNI.

"Saya berharap dengan diserahkannya sertifikat aset ini, selain dapat memberikan kepastian hukum, juga memberikan perlindungan terhadap tanah/aset instansi terkhusus untuk TNI," tambahnya.

Sementara Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo menyampaikan terima kasih mendalam atas selesainya sertifikat tersebut.

"Setelah sekian lama, akhirnya Mas Menteri ATR/BPN hari ini hadir khusus untuk membawa berita gembira untuk kita semua, bentuknya Sertifikat Markas Komando Gabungan Wilhan II di Balikpapan ini," ungkapnya.

Tampak hadir juga dalam penyerahan sertifikat ini Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan Kakanwil ATR/BPN Kalimantan Timur dan Utara, Asnaedi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)