Jelang Ramadan, Jokowi Minta Menteri Jaga Stok dan Stabilitas Harga Pangan

Senin, 26 Februari 2024 - 11:26 WIB
loading...
Jelang Ramadan, Jokowi Minta Menteri Jaga Stok dan Stabilitas Harga Pangan
Presiden Jokowi meminta menteri-menteri agar menjaga stok dan harga pangan saat Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara. Foto/MPI/raka dwi novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara pagi hari ini. Sidang tersebut dihadiri oleh semua menteri kabinet dan kepala lembaga.

Dalam sidang ini, Jokowi mengingatkan kepada menteri dan kepala lembaga agar waspada dan memastikan masyarakat dapat beribadah dengan baik pada Ramadan nanti.

"Pertama bulan Maret kita akan memasuki bulan Ramadan dan di bulan April kita akan merayakan Idulfitri 1445 Hijriah. Saya minta seluruh kementerian lembaga yang terkait agar waspada dan memastikan masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk," kata Jokowi dalam arahannya di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2/2024).



Agar masyarakat dapat khusyuk dalam beribadah di bulan Ramadan, Jokowi pun meminta menteri dan kepala lembaga untuk memastikan persediaan persediaan dan stabilitas harga pangan

"Oleh sebab itu saya minta utamanya menjaga persediaan pangan dan jaga stabilitas harga pangan terutama bahan pokok. Dan juga percepatan pembagian seluruh paket perlindungan sosial dan jaminan sosial," kata Jokowi.



Jokowi juga meminta untuk melakukan pengecekan infrastruktur dan moda transportasi untuk persiapan mudik masyarakat pada Idulfitri nanti.

"Cek betul persiapan infrastruktur dan moda transportasi yang akan digunakan mudik oleh masyarakat. Saya kira ini setiap tahun kita selalu persiapkan karena ini adalah event tahunan," ungkapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)