Belum Sepakat Prabowo Capres, Gerindra Bakal Lobi PAN

Selasa, 31 Juli 2018 - 16:43 WIB
Belum Sepakat Prabowo Capres, Gerindra Bakal Lobi PAN
Belum Sepakat Prabowo Capres, Gerindra Bakal Lobi PAN
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra bakal melobi Partai Amanat Nasional (PAN) agar mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres). Pasalnya, hingga kini PAN belum menyepakati Prabowo Subianto sebagai Capres.

"Ya itu akan dibicarakan dengan PAN, akan bicarakan," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Namun kata dia, komunikasi antara Prabowo dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sejauh ini sudah baik. Muzani bahkan mengklaim bangunan koalisi pendukung Prabowo Subianto hampir rampung.

"Saya kalau disebut bangunan itu tinggal masang ya tinggal atap-atap lah," kata wakil ketua MPR ini.

Diketahui, PAN akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) pada Minggu 5 Agustus hingga Senin 6 Agustus 2018 nanti. Adapun agendanya hanya fokus membahas persiapan Pemilu serentak 2019.

Sehingga, PAN akan menentukan arah politiknya dalam Rakernas itu. Adapun PAN sejauh ini intens berkomunikasi dengan Partai Gerindra.

Namun, Partai Demokrat yang menyatakan berkoalisi dengan Partai Gerindra. Bahkan, Ketua Umum Partai Demokrat SBY kemarin menyebutkan Prabowo sebagai Capres.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4376 seconds (0.1#10.140)