Mutasi TNI, 5 Pangdam Digeser

Rabu, 21 Februari 2024 - 18:07 WIB
loading...
Mutasi TNI, 5 Pangdam Digeser
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan rotasi dan mutasi terhadap 38 Perwira Tinggi (Pati) TNI dari tiga matra. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan rotasi dan mutasi terhadap 38 Perwira Tinggi (Pati) TNI dari tiga matra. Lima orang di antaranya adalah Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam).

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/216/II/2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Salah satu Pangdam yang digeser adalah Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita yang digeser menjadi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad). Posisi Pangdam IV Diponegoro yang ditinggalkan Tandyo Budi Revita akan diisi oleh Mayjen TNI Deddy Suryadi yang jabatan sebelumnya adalah Danjen Kopassus.



Kedua, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko digeser menjadi Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat (Irjenad). Adapun jabatan Pangdam III/Siliwangi yang ditinggalkan Erwin akan diisi oleh Mayjen TNI Mohammad Fadjar yang sebelumnya sebagai Direktur Jenderal Potensi Pertahana (Dirjen Pothan) Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Ketiga, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya digeser menjadi Aster Panglima TNI. Sedangkan posisi Pangdam Iskandar Muda akan diisi oleh Mayjen TNI Niko Fahrizal yang sebelumnya sebagai Dansecapaad.

Keempat, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko digeser menjadi Pa Sahli Tingkat III Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Bidang Banusia. Jabatan Pangdam XIII/Merdeka akan diisi oleh Mayjen TNI Candra Wijaya yang sebelumnya sebagai Danpussenarhanud.

Kelima, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi digeser menjadi Pa Sahli Tingkat III Bidang Sosbudkum, HAM, dan Narkoba Panglima TNI. Jabatan Pangdam IX/Udayana akan diisi oleh Mayjen TNI Bambang Trisnohadi yang sebelumnya sebagai Direktur Jenderal Strategi Pertahanan (Dirjen Strahan) Kemhan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)