Panglima TNI Mutasi 38 Perwira Tinggi, Ada Danjen Kopassus hingga Wakasad

Rabu, 21 Februari 2024 - 17:12 WIB
loading...
Panglima TNI Mutasi 38 Perwira Tinggi, Ada Danjen Kopassus hingga Wakasad
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan mutasi, rotasi, dan promosi jabatan terhadap 38 perwira tinggi (Pati) TNI dari tiga matra. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto kembali melakukan mutasi, rotasi, dan promosi jabatan terhadap perwira tinggi (Pati) TNI dari tiga matra. Beberapa perwira tinggi yang dimutasi adalah Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) dan Danjen Kopassus.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Panglima Tentara Nasioanl Indonesia Nomor Kep/216/II/2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Naisonal Indonesia. Kebijakan yang Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto pada hari ini Rabu, (21/2/2024), total ada 38 perwira yang dimutasi.

Dalam kebijakan mutasi kali ini, Panglima TNI mengangkat Mayjen TNI Tandyo Budi Revita menjadi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad). Dia menggantikan Letjen TNI Arif Rahman yang dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.



“Mayjen TNI Tandyo Budi Revita, jabatan lama Pangdam IV/Dip, jabatan baru Wakasad,” bunyi keterangan tertulis dikutip SINDOnews, Rabu (21/2/2024).

Selain itu, Jenderal TNI Agus Subiyanto juga mengangkat Brigjen TNI Djon Afriandi yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus KSAD menjadi Danjen Kopassus. Djon Afriandi menggantikan Mayjen TNI Deddy Suryadi yang dimutasi menjadi Pangdam IV/Diponegoro.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)