Presiden Jokowi Lantik Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam

Rabu, 21 Februari 2024 - 11:35 WIB
loading...
Presiden Jokowi Lantik Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam
Presiden Jokowi resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam di Istana Negara, Jakarta. Foto/MPI/riyan rizki roshali
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) di Istana Negara, Jakarta.

Hadi Tjahjanto diangkat sebagai Menko Polhukam setelah sebelumnya menjabat sebagai Menteri Agraria/Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR/BPN).

Pelantikan Hadi sebagai Menko Polhukam berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34 P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.



“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya,” demikian kutipan pengambilan sumpah yang dibacakan Jokowi yang diikuti Hadi Tjahjanto dan AHY, Rabu (21/2/2024).



“Demi Dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan berkerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” sambungnya.

Adapun pelantikan ini turut dihadiri oleh sejumlah Menteri Kabinet Kerja seperti Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin, Menkominfo Budi Arie, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Menpan RB Abdullah Azwar Anas, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, serta Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Diketahui, Presiden Jokowi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam untuk menggantikan posisi Mahfud MD yang mundur beberapa waktu lalu karena ikut dalam kontestasi Pilpres 2024 sebagai calon wakil presiden (cawapres) dari Ganjar Pranowo.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)