Tiba di Istana, Hadi Tjahjanto Bakal Dilantik Jadi Menko Polhukam

Rabu, 21 Februari 2024 - 10:46 WIB
loading...
Tiba di Istana, Hadi Tjahjanto Bakal Dilantik Jadi Menko Polhukam
Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto tiba di Istana Kepresidenan, Rabu (21/2/2024) pagi. FOTO/MPI/RAKA DWI NOVIANTO
A A A
JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto tiba di Istana Kepresidenan, Rabu (21/2/2024) pagi. Hadi dikabarkan akan digeser menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ( Menko Polhukam ) menggantikan Mahfud MD yang mengundurkan diri pada 1 Februari 2024 lalu.

Pantauan di lokasi, Hadi tiba sekitar pukul 10.02 WIB dengan mengenakan setelan jas hitam. Dirinya tidak hanya bicara mengenai pelantikan pagi ini.

"Nanti saja ya di Kemenpolhukam," kata Hadi kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (21/2/2024).



Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan melakukan reshuffle kabinet hari ini. Posisi yang akan direshuffle yakni Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

"Rabu, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, diagendakan pelantikan Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana saat dihubungi, Selasa (20/2/2024).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, posisi Menko Polhukam akan diisi oleh Hadi Tjahjanto. Hadi sebelumnya menjabat sebagai Menteri ATR/BPN. Sedangkan Menteri ATR/BPN akan diisi oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).



Selain pelantikan Menko Polhukam dan Menteri ATR, kata Ari, Presiden Jokowi juga akan menyaksikan pengucapan sumpah anggota Komisi Kejaksaan.

"Selain itu, akan ada pengucapan sumpah/janji anggota Komisi Kejaksaan dihadapan Presiden yang juga diselenggarakan di Istana Negara," ungkap Ari.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)