alexametrics

PBB Siap Berseberangan dengan Gerindra, PKS, dan PAN

loading...
PBB Siap Berseberangan dengan Gerindra, PKS, dan PAN
Ketua bidang Pemenangan Presiden PBB, Sukmo Harsono. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) menganggap pertemuan yang dilakukan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dan elite Demokrat menunjukkan tidak ada lawan kredibel untuk melawan petahana Joko Widodo (Jokowi).

Selain itu, menurut Sukmo, sikap yang mulai tidak sesuai dengan hasil rekomendasi Perkumpulan Alumni 212 oleh Gerindra dan belum jelasnya sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) membuat PBB siap berbeda sikap.

"Pilihan PBB maju sendiri jika MK memutuskan presidential threshold (ambang batas syarat mengajukan capres) nol persen, atau jika UU Pilpres memungkinkan maka lebih baik PBB tidak mendukung capres mana pun," kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Sukmo Harsono kepada SINDOnews, Kamis (19/7/2018).

Menurut Sukmo, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra membuka opsi maju mendukung yang bakal menang atau tidak mendukung pasangan calon yang ada. (Baca juga: PBB: Koalisi Keumatan Bisa Menang jika Parpol Utamakan Kepentingan Umat)

Bagi PBB, kata dia, bersama umat lebih aman daripada bersama capres yang dianggap mudah galau dan tidak membuka diri.

"Mau memimpin rakyat Indonesia itu perlu capres yang berani dan cepat ambil keputusan. Suara PBB di Pemilu 2014 hampir 2 juta dan ketokohan Pak Yusril jangan dipandang enteng dalam pilpres," tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak