Hasil Pilpres 2024 di TPS Airlangga Hartarto: Prabowo-Gibran Unggul

Rabu, 14 Februari 2024 - 16:06 WIB
loading...
Hasil Pilpres 2024 di TPS Airlangga Hartarto: Prabowo-Gibran Unggul
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto/Dok MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Hasil penghitungan perolehan suara Pilpres 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 005 Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menunjukkan Prabowo-Gibran unggul. TPS 005 Melawai merupakan tempat Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mencoblos.

Berdasarkan penghitungan suara yang dilakukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 005 Melawai, pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan sebanyak 104 suara dari 219 suara yang sah.

Kemudian di posisi kedua ada pasangan calon nomor urut 3 yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapatkan suara sebanyak 66 suara. Terakhir, pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapatkan 49 suara.

Adapun 6 suara yang tidak sah. Suara tidak sah beberapa di antaranya lantaran ada dua gambar pasangan calon yang dicoblos, mencoblos dua kali di luar garis, serta mencoblos semua pasangan calon.

Sebelumnya, Sebelumnya, Airlangga hadir bersama istri Yanti K. Iswandari dan anaknya bernama Latascha pada pukul 09.56 WIB di TPS 005. Ketiganya tiba menggunakan mobil Alphard.

Airlangga tampak mengenakan kemeja putih motif kotak-kotak dengan corak biru muda. Sementara istri dan anaknya mengenakan baju putih tanpa motif. Airlangga berharap hari ini pemilu berjalan aman, damai, tertib, dan penghitungan suara berjalan lancar. Dia juga berharap pemilu berlangsung secara jujur dan adil.

"Kalau ada perbedaan itu suatu hal yang biasa dan kita selesaikan dengan mekanisme pemilihan,” ujarnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)