Prabowo-Gibran Raih Suara Terbanyak di TPS Jokowi

Rabu, 14 Februari 2024 - 15:52 WIB
loading...
Prabowo-Gibran Raih Suara Terbanyak di TPS Jokowi
Paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka meraih suara terbanyak di TPS 10, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. TPS ini merupakan tempat Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana memberikan hak suaranya. Foto/Muhammad Fadli
A A A
JAKARTA - Paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka meraih suara terbanyak di TPS 10, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. TPS ini merupakan tempat Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana memberikan hak suaranya.

TPS 10 berada di Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN), dengan total DPT (daftar penilih tetap) sebanyak 120 orang, dengan surat suara yang diterima sebesar 128. Namun, hanya 70 persen atau 76 orang dari daftar DPT yang memberikan hak suaranya, dan DPTb sebanyak 11 orang.

Sesuai aturan yang berlaku, TPS 10 Gambir mulai penutupan pemungutan suara pada pukul 13.00 WIB. Ketua KPPS TPS 10 Hamdy Basjar juga mengumumkan hal tersebut melalui pengeras suara.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan KPU, penghitungan dimulai dengan merekapitulasi perolehan suara pilpres yang dimulai pukul 14.20 WIB. Rekapitulasi ini dihadiri oleh saksi dari tiga partai, yakni Golkar, PKS, dan PDI Perjuangan.

Sebelum melakukan penghitungan surat suara, petugas KPPS mengeluarkan surat suara Pilpres dari kotak suara ke sebuah keranjang. Selanjutnya petugas menghitung jumlah pemilih dari DPT dan DPTb.

Dari total sebanyak 87 suara, paslon nomor urut 2 mendapatkan perolehan sebesar 37. Sementara, paslon nomor urut 1 mendapatkan 29 suara, dan paslon nomor urut 3 sebanyak 20 suara. Sementara, ada satu suara dinyatakan tidak sah karena beberapa faktor. Penghitungan suara Pilpres 2024 di TPS 10 Kecamatan Gambir selesai dilakukan sekira pukul 15.06 WIB.

Pada Pilpres 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan tiga pasang calon yang akan memperebutkan jabatan kepresidenan. Paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)