Suasana Hati Tenang Jelang Pencoblosan, Mahfud MD: Tuhan Sudah Mengatur Semuanya

Rabu, 14 Februari 2024 - 07:48 WIB
loading...
Suasana Hati Tenang Jelang Pencoblosan, Mahfud MD: Tuhan Sudah Mengatur Semuanya
Cawapres Mahfud MD mengaku suasana kebatinan hatinya sangat tenang di hari pencoblosan. Foto/MPI
A A A
YOGYAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD mengaku suasana kebatinan hatinya sangat tenang di hari pencoblosan. Terlebih dirinya juga sempat menunaikan ibadah umrah.

"Sangat tenang. Sejak kemarin, sejak habis kampanye itu, lalu saya ke Tanah Suci, di Tanah Suci saya mendapat pencerahan rohani, senang, sudah jalani saja karena Tuhan sudah mengatur semuanya, tapi manusianya harus berusaha keras, saya termasuk yang akan berusaha keras," ujar Mahfud di Yogyakarta, Rabu (14/2/2024).

Mahfud MD akan berangkat sebelum pukul 08.00 WIB ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 106 Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY. Mahfud akan nyoblos di TPS itu bersama sang istri, Zaizatun Nihayati dan anaknya Royhan Akbar.



"Saya nanti akan nyoblos bersama Ibu Mahfud dan anak. Saya kan di sini tinggal bertiga ya, anak saya yang tertua ada di Amsterdam, yang nomor dua di Probolinggo," kata Mahfud di Yogyakarta, Rabu (14/2/2024).

Meski tak memiliki persiapan khusus pada hari H pencoblosan, Mahfud mengaku akan berangkat ke TPS sebelum pukul 08.00 WIB. Dia juga menyampaikan, kalau pemilu ini merupakan ajang rakyat memilih calon pemimpin terbaik bangsa.



"Apa pun hasilnya pemilu ini adalah mencari pemimpin bukan mencari musuh, jangan sampai begitu selesai pencoblosan lalu diumumkan lalu kita saling marah, saya ingatkan bahwa ini mencari pemimpin dan itu kalender konstitusi tidak boleh dimain-mainkan karena menyangkut rakyat," ujarnya.

Selanjutnya seusai melakukan pencoblosan, Mahfud direncanakan berangkat ke Jakarta. Di Jakarta Mahfud akan memantau hasil perolehan suara melalui siaran televisi bersama Capres Ganjar Pranowo ditemani Ketua Umun PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Kemudian nanti pukul 11.00 WIB atau jam 12.00 WIB saya ke Jakarta untuk apa, melihat quick count dan laporan-laporan pelaksanaan pemilu dari berbagai daerah," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)