Zulkifli Hasan Siap Jadi Mentor Gibran, Rizal Ramli Heran

Kamis, 13 Agustus 2020 - 10:59 WIB
loading...
Zulkifli Hasan Siap Jadi Mentor Gibran, Rizal Ramli Heran
Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kanan) di Jakarta, Rabu (12/8/2020). PAN resmi mengusung pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilkada Solo 2020. Foto/SINDOphoto/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Rizal Ramli mengungkapkan keheranannya terhadap sikap Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang memberikan dukungan kepada putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka pada Pilkada Solo .

Keheranan Rizal diungkapkannya mengomentari pernyataan Zulkifli yang menyatakan kesiapannya menjadi mentor politik Gibran.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gibran menemui Zulkifli di rumah dinasnya di Jalan Widya Candra, Jakarta, Rabu 12 Agustus 2020. (LIhat video: Gibran Maju Pilkada Solo, Risma Ucapkan Selamat)

"Hari ini saya menerima kunjungan silaturahim Gibran Rakabuming @Chilli_Pari di kediaman saya. Kita tahu ia sedang berjuang di Solo menjadi walikota. Saya menyemangati dan mendoakannya. Saya katakan kepadanya bahwa saya akan menjadi mentor politiknya," tulis Zulkifli dengan memosting fotonya bersama Gibran, Rabu 12 Agustus 2020 dalam lini masa akun Twitternya, @ZUL_Hasan.

Postingan itu pun dikomentari oleh mantan menteri yang juga ekonom Rizal Ramli. Dia mengungkapkan keheranannya atas sikap yang ditunjukkan Zulkifli.

"Makin lama Zul @Official_PAN kok terjerembab semakin dalam ya? Kira-kira apa ya penjelasannya?" tulis Rizal bertanya dengan me-mention langsung ke akun Twitter resmi DPP PAN.

Seperti diberitakan sebelumnya, PAN telah resmi memberikan dukungannya kepada Gibran Rakabuming Raka pada Pilkada Kota Solo 2020. ( )

Zulkifli mengungkap alasan dukungan tersebut karena Gibran dianggap calon terbaik. Bahkan pihaknya optimistis Gibran bisa mendulang kemenangan hingga 80%. (Lihat foto-foto: PAN Resmi Usung Gibran-Teguh Prakosa di Pilkada Solo)

“Saudara-saudara ini ada teman-teman media, saya akan jelaskan dan saya kira bisa dikutip. Pertama, kenapa Gibran? PAN? Ini bukan hari ini, soal teknis. Saya sudah sampaikan ke Ketua DPD Solo, mungkin 5 bulan lalu, betul? Jadi sudah, sudah bukan baru sebulan. Sebelum orang-orang, teman-teman lain, sebelum PDIP memutuskan, saya sudah memutuskan mungkin lima bulan lalu, sebelum kami Kongres saya sampaikan,” ujar Zulhas dalam pertemuan di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra IV Nomor 16, Jakarta, Rabu 12 Agustus 2020 sore.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)