3 Pendukung AMIN Meninggal, Anies Baswedan Sampaikan Belasungkawa

Selasa, 13 Februari 2024 - 17:28 WIB
loading...
3 Pendukung AMIN Meninggal, Anies Baswedan Sampaikan Belasungkawa
Pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar beserta Timnas AMIN berdukacita atas berpulangnya tiga sosok pejuang perubahan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar beserta Timnas AMIN berdukacita atas berpulangnya tiga sosok pejuang perubahan. Diketahui, ketiga warga itu meninggal dunia saat mengikuti Kampanye Akbar AMIN atau Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu, 10 Februari 2024.

“Kami menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya tiga pejuang perubahan di Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah di JIS pada Sabtu 10 Februari 2024. Kami mendoakan agar ketiga almarhum husnulkhatimah dan keluarga diberikan kesabaran,” kata Anies dalam keterangannya dikutip, Selasa (13/2/2024).

Perjuangan ketiganya untuk mewujudkan perubahan di Indonesia diyakininya tidak akan sia-sia dan pasangan AMIN berkomitmen melanjutkan perjuangan ketiganya. “Kami berkomitmen melanjutkan perjuangan Pak Dachyar, Pak Agus Rohendi, dan Pak Syaifudin untuk terwujudnya perubahan di Indonesia,” katanya.



Pihaknya akan melanjutkan perjuangan ketiga perjuang perubahan itu membawa Indonesia adil makmur untuk semua. “Mereka bertiga adalah nama-nama yang tidak dikenal sebelumnya, tetapi telah berjuang dengan ikhlas dan keras di panggung belakang, bahkan hingga mengorbankan hidupnya demi terwujudnya perubahan di Indonesia," ucapnya.

"Insyaallah Pak Dachyar, Pak Agus Rohendi, dan Pak Syaifudin akan menjadi batu penjuru untuk terwujudnya Indonesia adil makmur untuk semua, untuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” sambungnya.

Tak hanya itu, Anies juga menyempatkan diri untuk takziah ke rumah salah satu pejuang perubahan yaitu MB Syaifudin di Jalan Dasa Raya, Gandaria Utara, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024) malam. Anies pun menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan merasa bahwa Syaifudin merupakan salah satu di antara banyaknya orang baik yang datang ke JIS pada waktu itu.

“Insyaallah beliau orang baik, karena yang datang ke JIS kemarin kami saksikan mereka orang-orang baik yang saling tolong-menolong, dan beliau adalah salah satunya,” ujar mantan Gubernur DKI Periode 2017-2022 itu.

Anies juga mendoakan agar pihak keluarga mampu melewati fase terberat dalam mengikhlaskan serta mendoakan agar Syaifuddin berpulang dalam kondisi husnulkhatimah. “Insyaallah semua diberikan kekuatan ketabahan keluarga semua, dan kiriman doa dari ibu merupakan doa anak soleh yang pahalanya tak akan pernah berhenti, insyaallah allahuyarham (Pak Syaifudin) khusnul khatimah,” ungkapnya seraya berdoa.

Sementara itu, Wakil Deputi Tenaga Kesehatan Timnas AMIN dr Berlian Idris mengungkapkan Almarhum Dachyar (58), yang tinggal di Bekasi dibawa ke Pos Kesehatan oleh petugas pengamanan karena tidak sadar saat sedang naik tangga di JIS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)