Mahfud MD Usai Umrah: Betul-betul Hati Merasa Plong, Sejuk, dan Damai

Selasa, 13 Februari 2024 - 11:15 WIB
loading...
Mahfud MD Usai Umrah: Betul-betul Hati Merasa Plong, Sejuk, dan Damai
Cawapres Mahfud MD berdoa dan bermunajat untuk Indonesia dari pelataran Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi di sela menjalankan ibadah umrah. FOTO/TANGKAPAN LAYAR INSTAGRAM MAHFUD MD
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD kembali ke Tanah Air setelah dua hari beribadah umrah di Tanah Suci, Makkah pada masa tenang menjelang Pemilu 2024. Dalam video yang diunggahan di Instagram pribadinya, Mahfud terlihat mengenakan kain ihram dan tawaf di Masjidil Haram.

"Alhamdulillah, pagi tadi sekitar jam 5.25 WIB saya tiba kembali di Tanah Air setelah melaksanakan umrah di Saudi Arabia selama dua hari," kata Mahfud MD dikutip dari Instagramnya, Selasa (13/2/2024).

Mahfud mengungkapkan alasannya umrah. Selain untuk beribadah, dirinya ingin menghindari hiruk-pikuk politik dan tak ingin terjebak dalam berita-berita hoaks yang terjebak di media massa.



"Sengaja saya pergi umrah di minggu tenang, selain memang niat untuk beribadah, juga agar bisa terhindar dari hiruk pikuk politik dan tidak terjebak mengomentari berbagai berita hoaks tentang politik agar tidak bertendensi kampanye. Betul-betul hati merasa plong, sejuk, dan damai," ungkap Mahfud.

Mahfud pun mengungkapkan dalam video yang diunggahnya itu, terdapat sebuah backsound nyanyian religi yang berjudul 'Husnul Khatimah', suara tersebut merupakan suara asli dari Mahfud MD.

"Di video di atas ada gambar dan suara asli saya dalam doa "Husnul Khatimah". Gambar dan suara asli itu dibuat ketika saya dan Gus Dur merekam serangkaian selawat pada tahun 2003. Kalau video yang sedang pakai baju ihram dan prosesi umrah adalah video terkini dua hari lalu," ucapnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)