Jelang Pencoblosan, Jaga NU Gelar Istigasah

Senin, 12 Februari 2024 - 20:30 WIB
loading...
Jelang Pencoblosan, Jaga NU Gelar Istigasah
Kiai dan Ulama Jaringan Ganjar Nusantara (Jaga NU) DKI Jakarta menggelar istigasah serentak di Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kiai dan Ulama Jaringan Ganjar Nusantara (Jaga NU) DKI Jakarta menggelar istigasah serentak di Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Langkah ini menjadi momentum memperkuat komitmen dukungan terhadap Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Koordinator Jaga NU DKI Jakarta KH Taufik Damas mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar batin dari para ulama dan masyarakat untuk memohon keselamatan bangsa dan kemenangan pasangan nomor urut 3 kepada Allah SWT.

“Ikhtiar lahir dan batin harus kita seimbangkan. Ikhtiar lahir sudah kita lakukan, sekarang saatnya ikhtiar batin. Dengan doa dari para ulama dan masyarakat, Insya Allah Ganjar-Mahfud menang satu putaran,” ujarnya, Senin (12/2/2024).



Jaga NU merupakan simpul relawan Ganjar-Mahfud yang diisi ulama dan tokoh agama. Mereka bergerak di lapangan dengan mengajak masyarakat mendukung paslon nomor 3 dan melakukan ikhtiar spiritual.

Sebelumnya, pada Kamis 8 Februari 2024, lebih dari 1.000 jamaah ibu-ibu yang tergabung dalam simpul relawan Jamaah Muhibbin Ning Atikoh Jakarta juga menggelar istigasah di Posko Pemenangan Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat.

Panitia Acara Ustazah Sholihah Latief menuturkan kegiatan ini bertujuan mengetuk pintu langit agar Ganjar-Mahfud dapat menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.

“Jika sebelumnya berbagai upaya duniawi telah dilakukan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud, maka ini saatnya mengetuk pintu langit dan mengembalikan segala ikhitar kepada Allah SWT,” ucapnya.

Jamaah yang hadir merupakan anggota dan pimpinan majelis taklim di seluruh wilayah Jakarta. Mereka sangat antusias mengikuti acara tersebut, bahkan banyak di antara mereka yang menyewa angkot hingga odong-odong untuk datang ke lokasi acara.

“Kami sangat terharu dengan antusiasme dan semangat ibu-ibu menghadiri istigasah ini. Semoga dukungan dan doa dari ibu-ibu pengajian dapat mengantarkan kemenangan Ganjar-Mahfud,” katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)