UIC Creative Showcase, Ajang Kreativitas Mahasiswa Selamatkan Terumbu Karang

Senin, 12 Februari 2024 - 18:26 WIB
loading...
UIC Creative Showcase, Ajang Kreativitas Mahasiswa Selamatkan Terumbu Karang
UIC Creative Showcase 2024 merupakan ajang yang menyatukan seni, pendidikan, dan pelestarian alam yang digelar di Bali oleh UIC College dan Aquanest Experience. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Indonesia sebagai negara tropis yang memiliki kekayaan bawah laut luar biasa memiliki 18 persen terumbu karang dunia dan rumah bagi 67 persen spesies karang dunia.

Indonesia memikul tanggung jawab monumental dalam melestarikan terumbu karang, bukan hanya tempat tinggal bagi berbagai biota laut melainkan juga penjaga pantai dari derasnya abrasi.

UIC Creative Showcase 2024 merupakan ajang yang menyatukan seni, pendidikan, dan pelestarian alam yang digelar di Bali oleh UIC College dan Aquanest Experience menjadi bentuk kreativitas anak muda dan mahasiswa dalam menjaga kelestarian alam.



Presiden Direktur USG Education Adhirama G Tusin mengatakan, melalui kampanye Let's Study and Make Coral Smile, siswa UIC College membuktikan kreativitas mereka tidak hanya dapat menginspirasi, tetapi juga membawa perubahan nyata.

"Kreativitas yang dilakukan siswa bukan hanya ide cemerlang, tetapi juga langkah nyata demi keberlanjutan lingkungan. Ini menciptakan momen bersejarah dalam perjuangan pelestarian alam, langkah demi langkah," ungkap Adhirama, belum lama ini.

CEO Aquanest Experience Dirga Adhi Putra Singkarru menyatakan melalui program Coral Foster Parent Experience, masyarakat bisa terlibat dalam upaya pemulihan dan konservasi terumbu karang dan ekosistem laut.

Pada puncak acara UIC Creative Showcase 2024 di The Nest Hotel Nusa Dua, siswa-siswa berbakat dari UIC College dan Uniprep Junior College (UJC) meraih prestasi pada 11 kategori, termasuk Best Fashion Design, Best Song, dan Best Creativepreneurship.

Mereka mempresentasikan karya kreatif sekaligus menyampaikan pesan moral mendalam tentang keberlanjutan lingkungan.

Aimee Sukesna, Head of USG Education BSD Campus menuturkan program ini mengajak siswa menjadi agen perubahan melalui kreativitas dan aktivasi langsung turun ke alam untuk penanaman coral di laut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)