TPN: Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud dari Solo ke Semarang Jadi Tanda Perpindahan Era

Sabtu, 10 Februari 2024 - 08:30 WIB
loading...
TPN: Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud dari Solo ke Semarang Jadi Tanda Perpindahan Era
Paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD menggelar kampanye terakhir di Solo dan Semarang, Jawa Tengah hari ini. Foto/MPI
A A A
SOLO - Pasangan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD gelar kampanye terakhir di Solo dan Semarang, Jawa Tengah hari ini. Kampanye pemungkas yang bertajuk 'Hajatan Rakyat' tersebut bakal dihadiri lebih dari 100.000 simpatisan dan pendukung pasangan Ganjar-Mahfud.

Menurut Deputi Kanal Media Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Karaniya Dharmasaputra, kampanye akbar ini akan menandai perubahan era dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuju Ganjar Pranowo.

“Dari Solo menuju Semarang, dari era Jokowi menuju era Ganjar Pranowo. Dari daerah yang dulu melambangkan basis Jokowi, bergerak menuju Semarang, daerah yang merupakan perlambang basis Ganjar Pranowo," jelas Karaniya.

Sebagai informasi, massa kampanye telah dimulai sejak 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024. Hari ini, merupakan kampanye penutup bagi peserta Pemilu 2024.



“Hari ini Sabtu 10 Februari 2024, masyarakat dapat menghadiri 'Hajatan Rakyat' Semarang yang dimulai pukul 13.00 WIB. Kita nantikan Mas Ganjar dan Prof Mahfud akan menyampaikan apa menuju pemilihan umum 14 Februari," kata Karaniya.

Ketua umum partai politik pengusung Ganjar-Mahfud dijadwalkan hadir dalam kampanye akbar tersebut. Kampanye akbar di Solo sudah dimulai pukul 06.00 WIB dan acara tersebut dibuka dengan kirab.



Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, serta Ganjar dijadwalkan akan memberikan pidato politik. Acara akan berakhir pukul 10.00 WIB. Kemudian, Ganjar akan melanjutkan kampanye akbar penutup di Semarang pukul 13.00 WIB.

Ganjar, Megawati dan Puan pun akan dijadwalkan memberi pidato politik. Selain itu, Mahfud akan membacakan maklumat. Perlu diketahui, Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, yaitu 75 ribu orang, maka nanti masyarakat bakal meluber di sekitarnya seperti Jalan Pahlawan, Pandanaran, Ahmad Yani, Gajah Mada, hingga Taman Indonesia Kaya.

Berdasarkan kabar yang beredar dari Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jateng, diperkirakan ada sekitar 135.000 orang yang akan datang di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2409 seconds (0.1#10.140)