Walhi Sebut Paradigma Prabowo-Gibran terhadap Lingkungan Berbahaya

Jum'at, 09 Februari 2024 - 10:07 WIB
loading...
A A A
"Hilirisasi itu rempah-rempah, karena ini pemiliknya rakyat dan yang bekerja rakyat. Dan saya garansi ya kenapa kami berani menyampaikan karena kami sudah menjalankan praktik. Ekonomi nusantara kami menggaransi sebenarnya ekonominya lebih besar dari ekonomi ekstraktif tambang," ujarnya.

"Kenapa? Karena ekonomi ekstraktif tambang itu yang dihitung apa yang didapat tapi apa yang hilang dari pertambangan dan smelter tidak pernah dihitung. Berbeda dengan ekonomi tropis ekonomi nusantara apa yang kita dapatkan tidak ada yang hilang," katanya.

Untuk diketahui, kedatangan Ganjar ke Markas Walhi sebagai tindak lanjut atas undangan acara diskusi pada November 2023 lalu. Saat itu hanya capres nomor urut 1, Anies Baswedan yang memenuhi undangan Walhi.

"Ini sebenarnya tanggal 25 November yang lalu, Walhi menyelenggarakan Kongres Orang Muda Pulihkan Indonesia kita mengundang 3 capres di November itu, tapi waktu itu yang bisa hadir hanya Pak Anies 01, dan pihak dari timnya Pak Ganjar menawarkan nanti Pak Ganjar akan datang ke Walhi untuk mendapatkan masukan," katanya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)