Ganjar Ajak Rakyat Klaten Tak Takut Gunakan Hak Pilih: Jaga Perdamaian

Kamis, 08 Februari 2024 - 07:52 WIB
loading...
Ganjar Ajak Rakyat Klaten Tak Takut Gunakan Hak Pilih: Jaga Perdamaian
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo menghadiri acara Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud di Lapangan Merdeka, Delangu, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (7/2/2023) malam. FOTO/TPN GANJAR-MAHFUD
A A A
KLATEN - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo antusias menghadiri acara Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud di Lapangan Merdeka, Delangu, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (7/2/2023) malam. Puluhan ribu warga dari Klaten, Yogya, Sragen, Solo, Sukoharjo, dan sekitarnya berbondong-bondong ke acara ini.

Selain ingin bertemu Ganjar, mereka juga ingin bersenang-senang dengan menyaksikan penampilan NDX AKA, Souljah, dan artis-artis lainnya. Sejak sore hari, lokasi lapangan sudah penuh sesak. Meski lapangan becek usai hujan lebat, namun warga tetap antusias bergoyang bersama.

"Pak Ganjar ganteng tenan, pokoke Klaten menang total buat Pak Ganjar," teriak warga.



"Ganjar presiden rakyat," ucap warga lainnya.

Ganjar dengan ramah menyapa dan menyalami warga. Ia begitu semangat meski seharian berkeliling ke beberapa tempat seperti Grobogan dan Magelang dan berakhir ke Klaten.

"Klaten top tenan. Inilah pesan damai yang kita sampaikan. Yang penting damai, senang, terhibur dan tidak perlu jotos-jotosan. Kita berikan ruang pada mereka yang jago dalam berkesenian untuk berekspresi," ucap Ganjar.

Dalam kesempatan itu, Ganjar menitipkan beberapa pesan. Ia meminta semua pendukung Ganjar berada dalam satu barisan yang sama. Ganjar juga mengajak puluhan ribu warga mengacungkan salam metal. Tidak hanya simbol untuk 3, Ganjar menjelaskan makna salam tersebut yakni berarti Aku Sayang Kamu dalam bahasa isyarat.

"Kalau bagi penyandang disabilitas, salam metal ini memiliki makna I Love You. Maka, buat panjenengan I Love You Full," kata Ganjar.



Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini meminta semua masyarakat tidak golput dan menyukseskan Pilpres 2024 pada 14 Februari. Ia pun mengimbau masyarakat datang ke TPS dan menentukan hak pilihnya sesuai hati nurani tanpa ditekan atau diintervensi.

"Kita harus kompak dan tegak lurus. Silakan panjenengan gunakan hak pilih dengan bebas tanpa rasa takut ditekan oleh siapa pun," kata Ganjar.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2875 seconds (0.1#10.140)