Keprihatinan Ganjar terhadap Warga yang Terdampak Banjir di Grobogan

Kamis, 08 Februari 2024 - 00:02 WIB
loading...
Keprihatinan Ganjar terhadap Warga yang Terdampak Banjir di Grobogan
Mendekati hari pencoblosan Pilpres 2024, Capres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo masih aktif safari politik, Rabu (7/2/2024). Foto/TPN Ganjar-Mahfud
A A A
GROBOGAN - Mendekati hari pencoblosan Pilpres 2024, Capres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo masih aktif safari politik. Pada kali ini, Ganjar mendatangi Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, sebagai daerah untuk dikunjunginya.

Diawali dengan berkunjung ke wilayah terdampak banjir, Ganjar mengaku prihatin dengan kondisi yang menimpa warga di wilayah tersebut. Menurutnya, banjir yang terjadi akibat tanggul jebol, sehingga membuat beberapa desa di sana harus merasakan dampaknya.

"Bapak, Ibu siapa yang sawahnya kebanjiran? Sawah atau rumahnya yang kebanjiran?" tanya Ganjar, di Grobogan, Rabu (7/2/2024).



"Tadi mengecek bagaimana kondisinya, juga berkoordinasi dengan Bu Bupati. Banjir karena tanggul jebol, mudah-mudahan pemerintah bisa sat set dan tas tes segera ditangani," tambahnya.

Lebih lanjut, dengan mendatangi sejumlah para petani yang bekerja di sana, Ganjar disambut dengan meriah, yang mana ribuan para petani itu ternyata sudah berkumpul di pendapa rumah di Desa Putat, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Masyarakat pun menilai Ganjar memiliki sikap yang merakyat dan aspiratif, sehingga membuat para petani mantap akan memberikan hak suara sepenuhnya untuk dirinya di Pilpres 2024.

Menariknya, dalam kunjungan tiba-tiba saja seorang pria rela membuka kaus bergambar Prabowo-Gibran dihadapannya, orang tersebut adalah bernama Ganis, selaku Pengurus Komunitas Petani Mandiri Indonesia (KPMI), ia mengaku awalnya mendukung Joko Widodo (Jokowi), kini berpindah untuk mendukung Ganjar.

"Selama ini KPMI mendukung Jokowi, tapi pada pilpres 2024 ini kami mendukung Pak Ganjar," ucapnya.

Hal itu ia lakukan karena merasa bahwa Ganjar Pranowo memang pemimpin yang pantas untuk dipilih, karena mampu memperjuangkan hak petani. Salah satunya dengan adanya program kedaulatan pangan.

"Karena kami satu visi, merasa Pak Ganjar mampu membawa aspirasi petani. Selain itu, Pak Ganjar punya program kedaulatan pangan," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)