Kementerian BUMN Ajak Generasi Muda Siap Hadapi Persaingan Global

Rabu, 07 Februari 2024 - 18:18 WIB
loading...
Kementerian BUMN Ajak Generasi Muda Siap Hadapi Persaingan Global
Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga dalam Sharing Session Transformasi 4 Tahun BUMN, BUMN Future Shapers di Singapura. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Generasi muda saat ini diharapkan bisa terus mempersiapkan dirinya untuk menghadapi persaingan global. Pandangan ini disampaikan oleh Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga dalam Sharing Session Transformasi 4 Tahun BUMN, BUMN Future Shapers di Singapura, Kamis 1 Februari 2024.

Kata Arya menambahkan, sebanyak lima persen jabatan puncak di perusahaan-perusahaan BUMN dipegang kaum muda.

"Kementerian BUMN menargetkan jumlah pemimpin muda bertambah menjadi 10 persen di tahun ini," kata Arya dalam keterangannya, Rabu (7/2/2024).

Arya menyampaikan, generasi muda harus mempunyai passion dalam berkarier. "Tanpa menumbuhkan passion dalam pekerjaan, maka semua yang dilakukan tidak akan memberikan impact yang maksimal," tuturnya.

Sebelumnya, Arya mengungkapkan transformasi BUMN dalam kurun empat tahun terakhir menjadi penyebab mengkilapnya prestasi BUMN Indonesia.



Dalam empat tahun ke belakang, Kementerian BUMN menetapkan dan menjalankan 88 proyek strategis yang menjadi target terukur dalam mengelola BUMN sekaligus mendorong kinerja BUMN untuk menjadi semakin baik.

"Sampai saat ini, dari 88 tugas Kementerian BUMN, 79 tugas telah dikerjakan dan harapannya di tahun ini kita akan upayakan untuk segera mencapai ke 100 persen terlaksana," ucap Arya.

Sharing Session Transformasi 4 Tahun BUMN, kata Arya, memberikan pemahaman tentang transformasi Kementerian BUMN dan menginspirasi generasi muda sekaligus mempererat hubungan BUMN di Singapura.

Guna memaparkan hasil dari transformasi yang dijalankan oleh BUMN, kegiatan ini turut menghadirkan sejumlah narasumber yakni Muhamad Resa (Direktur Pertamina International Shipping Singapore).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)