Petani Grobogan Dukung Ganjar-Mahfud karena Dinilai Mampu Wujudkan Pangan Murah

Rabu, 07 Februari 2024 - 17:41 WIB
loading...
Petani Grobogan Dukung Ganjar-Mahfud karena Dinilai Mampu Wujudkan Pangan Murah
Para petani Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto/MPI
A A A
JAWA TENGAH - Para petani Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD .

Deklarasi dukungan itu disampaikan para petani yang tergabung dalam Komunitas Petani Mandiri Indonesia (KPMI) Kabupaten Grobogan saat bertemu langsung dengan Ganjar di Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (7/2/2024).

“Kami Komunitas Petani Mandiri Indonesia Kabupaten Grobogan, pada pilpres sebelumnya kami mendukung Pak Jokowi, hari ini kami mendukung Bung Ganjar,” ujar Iwan Ganis salah satu perwakilan KPMI dihadapan Ganjar.

Iwan memandang pasangan Ganjar-Mahfud yang juga diusung oleh Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mampu menjalani program kedaulatan pangan di Indonesia. Iwan menampik isu yang menyatakan Ganjar tidak bisa meneruskan perjuangan Jokowi. “Program Pak Ganjar jelas ada kedaulatan pangan,” ucap Iwan.



Iwan menyebut pasangan capres nomor urut 3 itu diyakini bisa membawa aspirasi para petani kala memimpin Indonesia. Selain itu, ia optimistis Ganjar-Mahfud akan menghadirkan program menyejahterakan petani apabila terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2024.

“Karena kami satu visi, merasa bahwa aspirasi kami dipertanian yang mampu membawa aspirasi petani adalah Pak Ganjar,” ungkap Iwan.



Sementara itu, Ganjar mengucapkan terima kasih kepada para petani yang sudah mempercayakan dukungan kepada dirinya dan Mahfud MD. “Terima kasih sudah memberikan dukungan. Sudah siap nyoblos kan,” tutur Ganjar.

Dalam rangkaian kampanyenya, Ganjar Pranowo juga terus menegaskan komitmen dan janji untuk mendorong agar masyarakat mudah mendapatkan pekerjaan yakni dengan memperluas lapangan kerja. Strategi jitunya dengan meramu sejumlah persiapan matang, termasuk peningkatan di sektor pendidikan hingga usaha.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6977 seconds (0.1#10.140)