Tiga Pasang Capres-Cawapres Siap Hadiri Deklarasi Kemerdekaan Pers Sabtu Besok

Rabu, 07 Februari 2024 - 06:29 WIB
loading...
Tiga Pasang Capres-Cawapres Siap Hadiri Deklarasi Kemerdekaan Pers Sabtu Besok
Tiga pasang capres-cawapres, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan menghadiri Deklarasi Kemerdekaan Pers di Hall Dewan Pers, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2024). FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dewan Pers akan menggelar Deklarasi Kemerdekaan Pers di Hall Dewan Pers Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Sabtu (10/2/2024). Rencananya tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) 2024 dijadwalkan hadir dalam deklarasi tersebut.

Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu mengatakan, Deklarasi Kemerdekaan Pers digelar sebagai komitmen tiga pasang capres/cawapres untuk tetap mendukung kemerdekaan pers yang sudah bergulir sejak Reformasi 1998.

"Kami meyakini ketiga pasang capres/cawapres punya visi yang sama dalam menjaga pers yang independen dan selama ini telah berhasil menjaga proses demokrasi berlangsung dengan baik di Tanah air," kata Ninik saat persiapan Deklarasi di Dewan Pers, Senin (5/2/2024).



Ninik menegaskan, pers sebagai pilar keempat demokrasi memiliki tanggung jawab yang sama untuk terus menyuarakan kebenaran, menjaga proses demokrasi dan memastikan semua informasi yang dihasilkan betul-betul berdampak positif bagi masyarakat.

"Pers punya andil besar untuk mewujudkan pemilu yang damai, sejuk, dan berhasil memilih pemimpin terbaik bagi Indonesia. Mari kita turut mengawal proses demokrasi ini dengan baik," katanya.

Sementara itu, tim sukses paslon yang hadir pada acara persiapan Deklarasi Kemerdekaan Pers, memastikan tiga pasangan capres-cawapres akan hadir dan mendukung acara Dewan Pers yang akan disiarkan langsung televisi nasional. Selain itu, deklarasi ini juga akan dihadiri seluruh Ketua Konstituen Organisasi Pers dan Perusahaan Pers, serta sejumlah tokoh pers.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)