Kampanye Akbar di Hong Kong, Ribuan PMI Antusias Video Call dengan Ganjar Pranowo

Senin, 05 Februari 2024 - 16:21 WIB
loading...
Kampanye Akbar di Hong Kong, Ribuan PMI Antusias Video Call dengan Ganjar Pranowo
Ribuan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hong Kong menggelar puncak kampanye akbar mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Harbour Causeway Bay, Hong Kong. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ribuan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hong Kong menggelar puncak kampanye akbar mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Harbour Causeway Bay, Hong Kong pada Minggu, 4 Februari 2024. Dalam kampanye tersebut, para pendukung calon presiden (capres) nomor urut 3 ini histeris saat video call dengan Ganjar Pranowo.

Dari laptop yang dipakai untuk video call, Ganjar tampak tersenyum sambil terus melambaikan tangan dan berucap terima kasih. Laptop kemudian disorongkan bergiliran untuk memberi kesempatan kepada kerumunan massa itu menyapa capres dukungan mereka dengan lambaian tangan atau salam tiga jari.

Bahkan, ada satu perwakilan PMI yang beroleh kesempatan menyampaikan aspirasi secara langsung kepada Ganjar terkait pentingnya perlindungan terhadap PMI. Dengan perlindungan yang baik, setiap PMI akan siap mendukung program Ganjar-Mahfud, yakni satu keluarga miskin, menghasilkan satu sarjana, lewat anak yang orangtuanya bekerja di luar negeri.

Dari layar video di Jakarta, Ganjar terlihat semringah. Tidak menduga mendapat dukungan yang begitu luas dari masyarakat Indonesia di Hong Kong. "Ini menjadi pemacu semangat kami dan teman-teman di negara lain untuk berjuang dan insyaallah menang dalam pemilu nanti," ucap Ganjar, dikutip Senin (5/2/2024).



Diawali dengan flashmob, pagelaran seni budaya, dan salawatan, kampanye akbar di negara bekas koloni Inggris ini juga dihadiri komedian Cak Lontong, pegiat media sosial Mazdjo Pray, dan perwakilan Relawan Simpatisan Ganjar Pranowo (SIGAP) Aldi Rizky Agustian.

"Kita mendukung Ganjar-Mahfud tidak sekadar dengan hip hip hura, tapi dengan bersungguh-sungguh memenangkannya dalam pilpres dengan mencoblos nomor tiga," kata Michael Cheng, Ketua Tim Pemenangan Luar Negeri (TPLN) Ganjar-Mahfud Hong Kong.



Sementara, Aldi Rizky yang juga hadir sebagai Juru Kampanye Muda Tim Pemenangan Nasional (TPN), mengaku salut atas militansi PMI Hong Kong yang mayoritas perempuan dan muda usia itu dalam mendukung Ganjar-Mahfud. Militansinya bahkan mengalahkan banyak pendukung di Indonesia.

"Mas Ganjar lahir dari keluarga sederhana, bahkan sulit secara ekonomi. Tetapi gairah (passion) dan hasil dari kerja keras Mas Ganjar membuat kita tidak ragu mengatakan, Mas Ganjar adalah presiden rakyat sejati. Kenapa? Karena berpihak kepada rakyat, kepada wong cilik" ujar Aldi, disambut pekik riuh peserta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)