Umumkan Cakada Bergelombang, PDIP Dinilai Paling Siap Hadapi Pilkada

Rabu, 12 Agustus 2020 - 18:51 WIB
loading...
Umumkan Cakada Bergelombang, PDIP Dinilai Paling Siap Hadapi Pilkada
Direktur Eksekutif Lembaga Emrus Corner, Emrus Sihombing mengatakan, langkah PDIP mengumumkan Cakada Pilkada serentak 2020 merupakan hal positif. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Emrus Corner, Emrus Sihombing mengatakan, langkah PDIP mengumumkan calon kepala daerah (Cakada) yang akan bertarung di Pilkada serentak 2020 merupakan hal positif.

(Baca juga: Langkah PDIP Umumkan Paslon Bertahap Strategi Menangkan Pilkada)

Menurut Emrus, pengumuman cakada yang sejauh ini sudah dilakukan tiga kali menunjukkan bahwa PDIP adalah salah satu partai yang paling siap hadapi Pilkada serentak mendatang.

(Baca juga: Megawati Minta 75 Cakada PDIP Ikuti Cara Kepemimpinan Bung Karno)

"Maka saya tidak salah jika berpendapat bahwa partai ini sangat siap menghadapi Pilkada," kata Emrus, Rabu (12/8/2020).

(Baca juga: Sistem Ganjil Genap Selama 24 Jam Picu Kontroversi)

Emrus menilai, pengumuman Cakada yang dilakukan secara bertahap menunjukkan bahwa ada proses atau mekanisme di internal partai yang bekerja khususnya dalam merencanakan kegiatan Pilkada terutama pada tahap penetapan calon.

"Partai ini terbukti menang pemilu dua kali berturut-turut. Kader partai ini juga memiliki militansi dan soliditas tinggi. Jadi persiapan benar-benar dilakukan matang," ucap Emrus.

Sementara itu terkait potensi kemenangan PDIP di Pilkada, Emrus mengatakan belum ada prediksi lebih jauh. Namun demikian, dia meyakini PDIP telah menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk berlaga di Pilkada.

"Mereka pasti telah menyiapkan kader kader yang paling memungkinkan menang dalam pilkada. Termasuk kader lama atau kader yang baru bergabung," kata Emrus.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)