Mensos Yakin Yahya Cholil Staquf Punya Niat Baik Kunjungi Israel

Jum'at, 15 Juni 2018 - 16:39 WIB
Mensos Yakin Yahya Cholil Staquf Punya Niat Baik Kunjungi Israel
Mensos Yakin Yahya Cholil Staquf Punya Niat Baik Kunjungi Israel
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham meyakini bahwa Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Yahya Cholil Staquf memiliki niat baik dalam kunjungannya ke Israel beberapa hari lalu. Sebab, dia meyakini bahwa Yahya Cholil Staquf memahami posisi Indonesia dalam konflik antara Israel dengan Palestina.

"Tidak mungkin tidak tahu. Niatnya saya kira adalah baik," ujar Idrus Marham di sela acara open house Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (15/6/2018).

Dia menilai, terkadang niat baik itu harus dilakukan dengan cara yang baik. "Tetapi meskipun demikian kadang-kadang kan dalam hal komunikasi politik ini ada kendala-kendala yang tak bisa dilakukan," jelas Politikus Partai Golkar ini.

Mantan Sekjen Golkar ini berpendapat, seharusnya bangsa Indonesia sudah mengetahui maksud kehadiran Yahya Cholil Staquf ke Israel sebelum berangkat. "Jangan setelah komunikasi baru diketahui, ini kan masalah cara saja," tutur dia.

Sebelumnya, sejumlah pihak mengkritik kehadiran Yahya Cholil Staquf ke Israel beberapa hari lalu. Mulai dari politikus, komunitas Palestina di Indonesia hingga gerakan Fatah dan Hamas.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7576 seconds (0.1#10.140)