Momen Ganjar Pranowo Menyantap Pempek Palembang di Pasar 16 Ilir

Jum'at, 02 Februari 2024 - 17:07 WIB
loading...
Momen Ganjar Pranowo Menyantap Pempek Palembang di Pasar 16 Ilir
Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menyempatkan diri mencoba makanan khas Palembang, Pempek di Pasar 16 Ilir, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (2/2/2024). Foto/MPI/Suparjo Ramalan
A A A
PALEMBANG - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menyempatkan diri mencoba makanan khas Palembang, Pempek di Pasar 16 Ilir, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (2/2/2024). Kedatangan Ganjar Pranowo di Pasar 16 Ilir sontak disambut hangat para pedagang pasar.

Ganjar pun menyempatkan waktu mengelilingi dan mengunjungi pedagang yang berada di lokasi. Tak hanya berdialog terkait harga pangan, mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu juga menyempatkan waktu mendatangi salah satu ‘emak-emak’ penjual Pempek.

Suasana ceria tampak terlihat di wajah perempuan itu, ketika capres berambut putih itu duduk berhadapan dengannya. Tak menunggu waktu lama, wanita menyuguhkan beberapa Pempek lengkap dengan cuko atau cuka/kuah berwarna hitam.

Ganjar terlihat sangat menikmati hidangan khas daerah yang dijuluki ‘Bumi Sriwijaya’ itu. Dia pun sempat meledek wartawan yang mengabadikan momen tersebut.

“Wartawan kepingin ya,” ujar dia sambari melontarkan senyum khasnya.

Sebelumnya, Ganjar terlebih dahulu mendatangi Pasar Palimo, yang jaraknya tidak begitu jauh dari Pasar 16 Ilir. Dari pantauan MNC Portal, di kedua kawasan itu suasana menjadi heboh setelah capres yang diusung Partai Perindo tiba di lokasi.

Tampak, mereka berebut menyalami dan ingin berswafoto bersama Ganjar Pranowo. Suara teriakan Ganjar Presiden pun menggema di kawasan tersebut. Ribuan warga dan para pedagang juga sangat bersemangat.



“Ganjar Presiden, Ganjar Presiden,” sorak beberapa warga yang berada di lokasi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)