Mahfud MD Langsung Berkemas Usai Pamitan dengan Pegawai Kemenko Polhukam

Jum'at, 02 Februari 2024 - 09:37 WIB
loading...
Mahfud MD Langsung Berkemas Usai Pamitan dengan Pegawai Kemenko Polhukam
Mahfud MD langsung mengemasi barang-barang dan mengosongkan kantornya setelah berpamitan dengan pegawai Kemenko Polhukam, Jumat (2/2/2024). FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Mahfud MD langsung mengemasi barang-barang dan mengosongkan kantornya setelah berpamitan dengan pegawai Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Jumat (2/2/2024).

Berdasarkan pantauan MNC Portal, ruang kerja Mahfud MD penuh dengan tumpukan buku. Mahfud kemudian memasukkan buku-buku tersebut ke dalam kardus yang telah disiapkan. Ia juga mengemas barang-barang lain dari ruang kerja Menko Polhukam.

Hari ini merupakan hari terakhir Mahfud MD berkantor di Kemenko Polhukam. Mahfud telah secara resmi menyerahkan surat pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (1/2/2024) sore.



"Hari ini mungkin hari terakhir kita olahraga bersama untuk saya sebagai Menko Polhukam, suatu saat kita bisa bertemu di tempat lain untuk olahraga, karena secara resmi saya sudah mengajukan surat berhenti, minta berhenti kepada Presiden kemarin sore karena urusan politik," kata Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (2/1/2024).

"Minggu depan saya tidak tahu saudara berolahraga dengan siapa, paling tidak Pak Sesmenko akan memimpin, teruslah berolahraga," sambungnya.

Setelah mengundurkan diri, Mahfud meminta agar pegawai Kemenko Polhukam tetap netral dan tidak menunjukkan keberpihakannya di Pilpres 2024.Namun Mahfud menegaskan, dirinya tidak melarang para pegawai Kemenko Polhukam untuk memilih siapa pun di Pemilu 2024 mendatang.



"Saya minta saudara netral, netral, netral, saudara nanti pilih sendiri tapi kepada masyarakat netral, nggak usah ngomong, saudara milih sendiri aja di bilik, siapa saja yang diyakini saudara, jangan terbawa arus," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0896 seconds (0.1#10.140)