Erick Thohir Ajak Relawan Pendukung Prabowo-Gibran Jaga TPS

Kamis, 01 Februari 2024 - 20:56 WIB
loading...
Erick Thohir Ajak Relawan Pendukung Prabowo-Gibran Jaga TPS
Menteri BUMN Erick Thohir yang merupakan simpatisan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengajak para relawan pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2 itu menjaga tempat pemungutan suara (TPS). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir yang merupakan simpatisan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengajak para relawan pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2 itu menjaga tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari nanti. Ajakan itu sebagai antisipasi dugaan kecurangan pemilu.

Selain itu, ia juga mengingatkan relawan tidak terlena sekalipun saat ini hasil survei paslon Prabowo-Gibran itu unggul di antara para rivalnya. “Kita harus sama-sama mengawal jalannya demokrasi. Awasi TPS di masing-masing wilayah,” kata Erick di Kantor Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta), Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/2/2024).

Erick justru meminta para relawan lebih gencar turun ke bawah dan mengampanyekan program Prabowo-Gibran. “Jika ingin Indonesia Emas 2045 terwujud. Kita perlu orangnya bisa melanjutkan program Pak Jokowi,” tutur Ketua Umum PSSI itu yang disambut meriah saat kedatangan pertamanya ke tempat itu.

Sementara itu, Komandan TKN Fanta Arief Rosyid berpendapat bahwa kedatangan Erick memotivasi relawan yang ada. Sebab, kata Arief, Erick punya kapabilitas terlebih pada Pilpres 2019 merupakan Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kita daulat mereka sebagai chief-nya anak muda,” terang Arief.

Selain itu, Arief yakin bahwa Erick akan turun gunung mengampanyekan dan mengajak masyarakat untuk memilih Prabowo-Gibran pada 14 Februari 2024. “Ya kita lihat Pak Erick pasti fokus kampanye, bekerja keras, berkontribusi dengan apa yang beliau bantu memenangkan. Itulah komitmen beliau,” kata Arief.

Staf Khusus Menteri BUMN Tsamara Amany menilai kehadiran Erick mengampanyekan Prabowo-Gibran tidak masalah, sekalipun ia masih menjadi bagian pemerintahan Jokowi. Baginya, dukungannya terhadap Prabowo-Gibran lebih kepada hak politik dirinya sebagai warga negara Indonesia.

“Selama tidak menggunakan fasilitas negara, sah-sah aja,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)