Paslon Ganjar-Mahfud Optimistis Raih 83% Suara di Hong Kong

Kamis, 01 Februari 2024 - 17:05 WIB
loading...
Paslon Ganjar-Mahfud Optimistis Raih 83% Suara di Hong Kong
Ketua Tim Sukses sekaligus Ketua TPLN Ganjar-Mahfud Hong Kong-Makau Michael Cheng optimistis pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 akan meraih 83% suara di Pilpres 2024. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Tim Sukses sekaligus Ketua TPLN Ganjar-Mahfud Hong Kong-Makau Michael Cheng optimistis pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 akan meraih 83% suara di Pilpres 2024. Untuk mewujudkan target tersebut, pihaknya akan menggelar konsolidasi dan kampanye akbar pada akhir pekan ini.

Komedian Cak Lontong dan pegiat media sosial Mazdjo Pray dipastikan hadir memeriahkan puncak kampanye akbar Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2024. Rencananya, kampanye akbar akan digelar di Harbour Causeway Bay, Hong Kong, Minggu, 4 Februari 2024.

Tidak kurang dari 1.500 masyarakat Indonesia dari berbagai elemen menyatakan bakal hadir dalam kegiatan yang dikoordinir oleh Tim Pemenangan Luar Negeri (TPLN) Ganjar-Mahfud Hong Kong dan Makau, yang berkolaborasi dengan relawan Simpatisan Ganjar Pranowo (Sigap).

“Kampanye akbar merupakan puncak dari kegiatan kampanye kami, karena pekan kedua Februari sudah memasuki hari tenang. Di Hong Kong, pemungutan suara di TPS diagendakan berlangsung Selasa, 13 Februari 2024, di luar yang memilih melalui pos,” katanya, Kamis (1/2/2024).

Menurut Michael, inti dari kegiatan kampanye akbar ini adalah memperkuat dukungan masyarakat Indonesia di Hong Kong sekaligus mengajak mereka untuk menggunakan hak suara mendukung dan mencoblos paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud pada pemilu nanti.

Selain diikuti Pekerja Migran Indonesia (PMI), kegiatan ini terbuka bagi masyarakat Indonesia lainnya untuk bergabung. Termasuk dari kalangan mahasiswa dan diaspora Indonesia.

Secara keseluruhan, jumlah nama yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Hong Kong mencapai 164.000 orang.

“Karena ini merupakan kampanye terakhir sebelum hari-H pemungutan suara, kegiatan kami fokuskan kedua hal. Yakni, uji coba pemungutan suara (pencoblosan) dan sosialisasi pelatihan saksi di TPS yang digelar PPLN Hong Kong,” ujar Michael.

Kampanye akbar itu sengaja dikemas leisure dengan mengedepankan kreativitas. Memadukan unsur politik dengan agama, olahraga, dan kebudayaan. Mulai dari tari-tarian nasional Indonesia, selawat akbar, flashmob, hingga obrolan politik.

“Cak Lontong dan Mazdjo Pray sengaja kita undang untuk ’ngompol’ alias ngomong politik di Hong Kong. Tentu dengan gaya khas Cak Lontong yang kocak, mikiiir, tapi menghibur,” urai Michael.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)