Kampanye di NTT, Kaesang Ucap Terima Kasih karena Selalu Dukung Jokowi

Rabu, 31 Januari 2024 - 16:04 WIB
loading...
Kampanye di NTT, Kaesang Ucap Terima Kasih karena Selalu Dukung Jokowi
Kaesang Pangarep, saat kampanye akbar di Lapangan Lasitarda Lasiana, Kupang, NTT, Rabu (31/1/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) dinilai selalu mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua kali Pemilu, yakni Pemilu 2014 dan 2019. Dukungan masyarakat NTT ini pun mendapat apresiasi.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, saat kampanye akbar di Lapangan Lasitarda Lasiana, Kupang, NTT, Rabu (31/1/2024).

Kaesang mengungkapkan, Jokowi selalu menang di Provinsi NTT. Bahkan, Jokowi juga sempat mendapat suara 100 persen.

"Saya juga sebelumnya mau mengucapkan terima kasih kepada warga NTT yang selalu mendukung Pak Presiden selama dua periode ini," kata Kaesang.

Selain itu, Kaesang menyebutkan, bahwa PSI sudah menjadi partai urutan ketiga di NTT berdasarkan hasil survei terbaru.

"Saya juga mau berterima kasih, barusan saya dapat survei kalau PSI ternyata sudah nomor tiga di NTT sini. Terima kasih semuanya yang sudah selalu mendukung PSI," ucap Kaesang.

Pada kampanye akbar tersebut, Kaesang mengajak masyarakat NTT untuk mencoblos Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dia meminta warga untuk mencoblos kakaknya, Gibran, pada tanggal 14 Februari.

"Kalau bisa nanti ketika nyoblos nomor 2, Pak Prabowo-nya jangan dicoblos ya. Tapi saya minta tolong ini loh kakak saya yang nyebelin ini, tolong mukanya dicoblos ya," kata Kaesang.

Pada kesempatan itu, dia juga memperkenalkan calon legislatif dari PSI untuk daerah pemilihan di Provinsi NTT. Putra bungsu Presiden itu juga meminta masyarakat untuk memiluh PSI pada Pemilu 14 Februari mendatang.

Saat mengawali kampanyenya, Kaesang mengajak masyarakat bersama-sama mendoakan penduduk di sekitar Gunung Lewotobi yang terdampak erupsi. Gunung Lewotobi Laki-Laki di Kabupaten Flores NTT kembali erupsi pada Minggu (27/1/2024), setelah sebulan belakangan mulai meletus.

Kemudian, pada kegiatan kampanye akbar di Pontianak, Kaesang turut didampingi oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, dan Anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka.

Kaesang sebelumnya telah menjalani kampanye akbar di Pontianak Kalimantan Barat pada Selasa (30/1/2024). Selanjutnya Kaesang akan menjalani rangkaian kampanye di Manado Sulawesi Utara dan Malang Jawa Timur hingga Kamis (1/2/2024).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4860 seconds (0.1#10.140)