Bakal Mundur Setelah Bertemu Jokowi, Mahfud MD Singgung Soal Etika

Rabu, 31 Januari 2024 - 17:15 WIB
loading...
Bakal Mundur Setelah Bertemu Jokowi, Mahfud MD Singgung Soal Etika
Menko Polhukam Mahfud MD menyinggung soal etika terkait dengan alasan dirinya ingin bertemu dengan Presiden Jokowi sebelum mundur dari Menko Polhukam. Foto/MPI /ira widyanti
A A A
LAMPUNG - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengaku tidak ingin banyak berkomentar rencana mundurnya sebelum bertemu dan menyerahkan surat langsung ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Cawapres nomor urut 3 itu pun menyinggung soal etika.

"Kenapa tidak boleh tinggal gelanggang colong playu? ya itu tadi karena etika. Etika itu ekspresi dari moral, etika ekspresi dari kejujuran dan etika ekspresi dari penghayatan keagamaan dan kesantunan budaya. Maka itulah saya tidak akan mengatakan apa-apa sebelum bertemu dengan Presiden," ujar Mahfud secara virtual di Lampung, Rabu (31/1/2024).



Mahfud tidak akan tinggal gelanggang colong playu dan akan pamit secara baik-baik ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait rencana mundur dari jabatannya. Diketahui saat ini Mahfud menjadi cawapres berpasangan dengan Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Kami diberi tugas dan menerima tugas dengan saling menghormati maka saya tidak akan tinggal gelanggang colong playu, saya akan pamit baik baik dan saya akan sampaikan surat ini begitu saya diterima," ucapnya.



Mahfud mengatakan, saat ini Presiden Jokowi sedang kunjungan kerja (kunker) di luar Jakarta hingga Kamis, 1 Februari 2024 besok. Mahfud berharap bisa secepatnya bertemu dengan Presiden Jokowi.

"Presiden sedang berada di luar Jakarta sampai Kamis dan saya baru akan pulang Kamis mudah-mudahan secepatnya kami tiba di Jakarta secepat pula kami bisa bertemu," tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)