INH Salurkan Bantuan Air Bersih di Kamp Al Mawasi, Warga Gaza: Terima Kasih Indonesia

Rabu, 31 Januari 2024 - 16:17 WIB
loading...
INH Salurkan Bantuan Air Bersih di Kamp Al Mawasi, Warga Gaza: Terima Kasih Indonesia
Lembaga kemanusiaan Internasional Networking for Humanitarian (INH) menyalurkan air bersih bantuan kemanusiaan dari Indonesia kepada warga Gaza, Palestina. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Perang antara Israel dengan kelompok Hamas hingga kini belum ada tanda-tanda akan berakhir. Kondisi ini mendorong lembaga kemanusiaan Internasional Networking for Humanitarian (INH) untuk terus menyalurkan bantuan kemanusiaan ke Gaza, Palestina .

Penganggung Jawab Program INH di Gaza Muhammad Yasin mengatakan, kali ini bantuan kemanusian berupa ribuan liter air bersih disalurkan ke Kamp Pengungsian Al Mawasi, Khan Younis Gaza Selatan.

"Air bersih merupakan kebutuhan yang sangat mendasar, dan sangat dibutuhkan saat ini oleh pengungsi, saat kami melakukan distribusi ribuan pengungsi sudah mengantre untuk mendapatkan jatah air bersih," katanya, Rabu (31/1/2024).



Menurutnya, pengungsi Gaza di kamp tersebut jumlahnya mencapai puluhan ribu. Umumnya mereka merupakan warga Gaza Utara yang mencari perlindungan dan tempat aman di wilayah Selatan. Mereka tinggal di dalam tenda-tenda berukuran 2x4 meter persegi dengan kondisi serba keterbatasan.

"Untuk jumlah pengungsi sangat banyak, kami berusaha sekuat tenaga untuk terus membantu saudara-saudara kita yang ada di pengungsian agar bisa hidup layak dan terpenuhi kebutuhanya," ujarnya.



Yasin mewakili puluhan ribu warga Gaza mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan kaum dermawan di Indonesia yang telah terlibat dalam program kemanusiaan. Indonesia di mata warga Gaza merupakan negara yang memiliki komitmen dan selalu ada untuk warga Gaza.

"Terimakasih INH, terima kasih warga Indonesia kami sangat apresiasi atas kepedulian kalian terhadap warga Gaza, Palestina," ucapnya.

Manager Program INH Ibnu Hafidz mengatakan, sebagai lembaga kemanusiaan INH akan berkomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam penyaluran program kemanusiaan di wilayah Gaza.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)