Kongres XVI GP Ansor, Wadah Pemuda Indonesia Perkuat Eksistensi Bangsa Maritim

Rabu, 31 Januari 2024 - 14:37 WIB
loading...
A A A
Bersamaan pula kerja sama yang terbangun dapat menjadi fondasi kuat untuk memperkuat solidaritas di antara OKP-OKP. Hal ini menciptakan kesadaran bersama terkait identitas bangsa maritim.

“Keberagaman aspirasi dan pandangan dari setiap OKP turut berkontribusi dalam mewujudkan visi bersama tentang kebangsaan maritim,” kata Hakeng.

Kongres XVI GP Ansor akan dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Setelah itu, Kapal Pelni KM Kelud akan berlayar sejauh 210 naval miles menuju Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah. Pemilihan kapal laut sebagai tempat kongres adalah bentuk pengabdian GP Ansor dalam memperkuat warisan leluhur nusantara sebagai negeri bahari.

Dengan 1.700 kader terbaik berkumpul, acara ini bertujuan menjelajahi horison masa depan dengan tema inspiratif "GP Ansor: Peta Jalan NU Masa Depan". Tema kongres ini bukan hanya sekadar slogan melainkan mencerminkan komitmen mendalam GP Ansor dalam membangun fondasi yang kokoh melibatkan dimensi spiritual, sosial, dan kebangsaan.

Hakeng mengapresiasi dedikasi dan kerja keras semua peserta kongres dalam menjalankan tugas-tugas mereka. Melalui kolaborasi dan komitmen bersama dapat mencapai kemajuan yang signifikan dalam berbagai sektor yang menjadi fokus kongres ini.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)