Presiden Terima GP Ansor di Istana Yogyakarta, Ini yang Dibahas

Rabu, 31 Januari 2024 - 07:01 WIB
loading...
Presiden Terima GP Ansor di Istana Yogyakarta, Ini yang Dibahas
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima rombongan Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (30/1/2024) malam. FOTO/SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menerima rombongan Gerakan Pemuda ( GP) Ansor di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (30/1/2024) malam. Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi menerima laporan sekaligus undangan terkait Kongres XVI GP Ansor yang akan digelar pada Jumat (2/2/2024).

"Kami membicarakan atau melaporkan lebih tepatnya bahwa GP Ansor, Gerakan Pemuda Ansor akan melakukan kongres nanti di hari Jumat tanggal 2 bulan 2 tahun 2024, besok lusa, dan tentu kami berharap kehadiran beliau untuk memberikan arahan, wejangan kepada seluruh kader Gerakan Pemuda Ansor," kata Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas selepas pertemuan.

Yaqut menjelaskan, Kongres GP Ansor lebih istimewa karena akan digelar di laut, lebih tepatnya di atas Kapal Pelni KM Kelud. Setelah dibuka Presiden Jokowi di Pelabuhan Tanjung Priok, selanjutnya Kapal Pelni KM Kelud akan bergerak menempuh perjalanan menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.



"Kita melakukan kongres di dua lokasi, baik di darat maupun di laut, dan tentu ini menjadi momentum yang luar biasa sekaligus hal baru bagi ormas pemuda keagamaan melakukan kongresnya bukan di darat, tetapi di kapal," ujar Yaqut yang juga menjabat sebagai Menteri Agama (Menag) ini.

Presiden Jokowi berharap kongres tersebut akan berjalan dengan baik dan lancar. Jika ada perbedaan, maka diharapkan sudah diselesaikan secara musyawarah.

"InsyaAllah semua akan berjalan smooth karena sebelumnya kami Ansor itu sudah melakukan pra-kongres, jadi hal-hal krusial sudah kita selesaikan di pra-kongres dan kongres nanti tinggal penetapan saja," kata Yaqut.

"InsyaAllah nanti Presiden akan hadir memberikan arahan kepada kami semua di hari Jumat tanggal 2 bulan 2 tahun 2024," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)