Siti Atikoh Beberkan Program Unggulan Ganjar-Mahfud untuk Lingkungan Pesantren

Selasa, 30 Januari 2024 - 16:43 WIB
loading...
A A A
Selain itu, lanjut Atikoh, Ganjar-Mahfud juga memiliki program pemberian insentif bagi para guru dan pengajar agama. Sebab dia mendapati keluhan yang ada di dunia pendidikan, khususnya pondok pesantren, jika insentif bagi guru agama masih minim.

"Yang lainnya adalah adanya harapannya ini, nanti insentif ya Bu, insentif untuk guru agama, guru ngaji yang selama ini belum mendapatkan perhatian dari pemerintah," kata Atikoh.

Dia pun berharap, dari sederet program prioritas Ganjar-Mahfud itu membawa para santri dan santriwati bisa bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara. "Untuk santriwati, nanti bisa harapannya benar-benar bisa mandiri, bisa bermanfaat untuk masyarakat, keluarga dan agama serta bangsa dan negara,” ujarnya.

“Karena kalau di pesantren itu pasti juga dibekali dengan leadership dan ilmu agama. Seperti saya sampaikan tadi, di pesantren itu benar-benar menjadi Kawah Candradimuka buat adik-adik semua," pungkasnya.

Hadir juga dalam acara itu, Pengasuh PP Ponpes KHAS Kempek KH. Muhammad Musthofa Aqiel Siroj, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), serta Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo, dan Deputi Inklusi TPN Jaleswari Pramodhawardhani.

Sementara itu, Dewan Pengarah TPN Hary Tanoesoedibjo mengatakan salah satu kelebihan pasangan Ganjar-Mahfud adalah memiliki calon Ibu Negara Siti Atikoh yang punya perhatian besar pada isu menyangkut remaja dan anak-anak muda.

“Hari ini Ibu Atikoh memberikan seminar kepada anak yang wanita, perempuan tentang kesehatan anak perempuan. Saya rasa itu bagus sekali karena mereka perlu belajar tentunya terkait kesehatan. Hidup terus sehat. Sehat fisiknya, sehat mentalnya dan sehat rohaninya. Jadi tiga-tiganya harus sehat,” kata HT.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)