Ganjar ke Lilik Asal Magelang: Bu, Pilih Sekolah Gratis atau Makanan Gratis?

Senin, 29 Januari 2024 - 18:26 WIB
loading...
Ganjar ke Lilik Asal Magelang: Bu, Pilih Sekolah Gratis atau Makanan Gratis?
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo melakukan kampanye di Alun-alun Wates, Kulonprogo, Yogyakarta. Foto/MPI/muhammad farhan
A A A
JAWA TIMUR - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengajak dialog dengan salah seorang warga Magelang yang menghadiri Hajatan Rakyat di Alun-alun Wates, Kulonprogo, Yogyakarta. Ganjar yang tengah berdiri di atas panggung berusaha menggapai warga yakni perempuan paruh baya bernama Lilik.

Awalnya, Ganjar tertegun saat Lilik berteriak kencang kepadanya. Ganjar terdiam karena mendengar teriakan Lilik yang meminta pendidikan gratis jika dirinya terpilih sebagai orang nomor satu di Republik Indonesia 2024.

"Ibu ini berpikir bagaimana masa depan bangsa. Dan yang dipikirkan adalah sekolah gratis. Namanya siapa ibu?" tanya Ganjar kepada Lilik.



"Ibu Lilik Pak," jawab Lilik lugas, Senin (29/1/2024).

Tanpa basa-basi, Ganjar langsung membungkukan badannya seraya merangkak untuk menyodorkan microphone yang dipegangnya. Dia menyerahkan sembari bertanya lantang kepada Lilik.



Ibu, saya mau tanya lebih pilih mana sekolah gratis atau makan gratis?" ujar Ganjar.

"Sekolah gratis, Pak," tegas Lilik keras.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu langsung tersenyum dan berdiri tegap. Ganjar menjelaskan, inilah permasalahan utama masyarakat Indonesia dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) nya saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)