Mahfud MD Ajak Pelaku UMKM Riau Nyanyikan Lagu Indonesia Pusaka

Senin, 29 Januari 2024 - 16:36 WIB
loading...
Mahfud MD Ajak Pelaku UMKM Riau Nyanyikan Lagu Indonesia Pusaka
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD mengajak para pelaku UMKM di Riau menyanyikan lagu Indonesia Pusaka. Foto/MPI/syifa fauziah ramadhani
A A A
RIAU - Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD mengajak para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Riau menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.

Hal itu dilakukan Mahfud saat menghadiri peresmian gerai UMKM Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif (Progresif) dan ramah tamah di Sultan Kopi Tiam, Tampan, Kota Pekanbaru, Senin (29/1/2024).

Dalam kesempatan itu, Mahfud MD bertemu dengan para pelaku usaha UMKM yang tergabung dalam Forum UMKM Pekanbaru. Terdapat puluhan peserta UMKM yang meramaikan acara tersebut.



Cawapres yang diusung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini sempat berkeliling melihat produk milik pelaku UMKM. Dia juga sempat berbincang dengan para pelaku UMKM tersebut.



Dalam pidatonya di hadapan pelaku UMKM, Mahfud menjelaskan tentang ekonomi inklusif. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) juga berjanji akan menyejahterakan pelaku UMKM bila menang Pilpres 2024.

Usai pidato, Mahfud MD mengajak para peserta UMKM untuk nyanyi Indonesia Pusaka. “Saya ingin ngajak kalian semua menyanyikan Indonesia Pusaka. Indonesia Pusaka tuh, Indonesia Tanah Air beta, pusaka abadi nan jaya, ayo mulai,” kata Mahfud usai mencontohkan.

Kemudian para peserta yang hadir bernyanyi bersama. Dia juga sempat mengangkat tangannya sambil digoyangkan ke kanan dan kiri. Tak lantas peserta yang hadir juga turut mengikuti gerakan tersebut.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3591 seconds (0.1#10.140)