Mahfud MD Janji Sejahterakan UMKM jika Menang Pilpres 2024

Senin, 29 Januari 2024 - 15:46 WIB
loading...
Mahfud MD Janji Sejahterakan UMKM jika Menang Pilpres 2024
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD janji akan menyejahterakan UMKM jika menang Pilpres 2024. Foto/MPI/syifa fauziah ramadhani
A A A
RIAU - Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD menghadiri acara Bazar UMKM Progresif (Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif) di Sultan Kopi Tiam, Tampan, Kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya itu, Mahfud MD mengatakan saat pandemi Covid-19, ekonomi di Indonesia mengalami penurunan. Kemudian kembali bangkit dengan saling bergotong royong yang digalang secara besar-besaran secara progresif.

“Saya mengapresiasi adanya UMKM Progresif di Kota Pekanbaru. Hal ini menjadi bukti bahwa Indonesia punya potensi untuk maju bersama,” ujar Mahfud, Senin (29/1/2024).



Mahfud melihat ibu-ibu banyak berperan terhadap ekonomi rakyat dan UMKM. Menurutnya hal ini harus didorong sekuat-kuatnya. Mahfud pun berjanji ketika menang pilpres akan menyejahterakan UMKM.

“Insyaallah nanti ketika Tuhan menggerakkan hati rakyat Indonesia untuk memilih kami, Ganjar-Mahfud, masalah ekonomi gotong royong menuju ekonomi sejahtera dan inklusi itu akan mendapat perhatian. Karena kami juga punya program untuk pengembangan dan pembangunan UMKM,” tutur Mahfud.



Selanjutnya, Ganjar-Mahfud akan mengusung ekonomi inklusif. Yakni kegiatan ekonomi yang melibatkan sebanyak-banyaknya masyarakat. Tidak hanya segelintir orang yang kolutif dan koruptif. Masyarakat yang tidak mampu, dibantu dengan pemberdayaan, dikerjakan oleh seluruh rakyat, yang membayar dan dibayar sama-sama bermartabat.

"Jadi sebanyak 65 juta UMKM, kalau dikerjakan dengan serius, ekonomi akan tumbuh, tidak hanya bergantung pada suntikan dana pinjaman dari luar negeri," pungkasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)